SuryaMalang/

Malang Raya

Reuni Akbar, Alumni Universitas Brawijaya Beri Beasiswa Total Rp 500 Juta

"Seleksinya berdasarkan kelayakan administrasi, yaitu penerima harus benar dari kalangan tidak mampu, dan ada interview,”

Reuni Akbar, Alumni Universitas Brawijaya Beri Beasiswa Total Rp 500 Juta
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Para mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) Malang saat mengikuti upacara pembukaan PKKMB (Program Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru), Selasa (30/8/2016). 

SURYAMALANG.COM,LOWOKWARU - Tidak hanya acara bersenang-senang, Reuni Akbar Universitas Brawijaya, Kamis (7/12/2017) juga membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa.

Hal itu disampaikan oleh ketua panitia acara, Arif Subekti. Total dana yang disediakan alumni untuk beasiswa tahun 2017 adalah sebesar Rp 500 juta.

Meningkat dari jumlah tahun lalu yang hanya Rp 400 juta.

“Program beasiswa ini sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir. Setiap semester kami adakan pemberitahuan dan proses seleksi oleh IKA UB."

"Seleksinya kelayakan administrasi, yaitu penerima harus benar dari kalangan tidak mampu, dan ada interview,” jelas alumni Teknik Elektro 1996 itu.

Dana yang terkumpul tersebut adalah donasi alumni dan dari kegiatan IKA UB.

“Harapannya karena sekarang jumlahnya lebih banyak ya semoga bisa menutupi biaya kuliah mahasiswa kurang mampu dengan baik dan lebih merata,” tuturnya.

Arif juga berharap jumlah dana beasiswa ynag disediakan bisa semakin besar karena jumlah alumni UB yang sangat banyak.

“Total alumni aktif UB ada 10.000. Keluarga alumni UB harus sadar bahwa kita semua ini keluarga besar dan harus bisa membantu adik-adik mahasiswa yang masih berkuliah juga,” harap Arif.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help