Travelling

Penggemar Skateboard Harus Singgah di Taman Merjosari Kota Malang, Ada yang Menarik

Tempat itu menambah arena bermain baru untuk pemuda di Kota Malang, terutama penyuka atraksi sepeda dan skateboard

Penggemar Skateboard Harus Singgah di Taman Merjosari Kota Malang, Ada yang Menarik
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Arena Loop Taman Merjosari Kota Malang, Sabtu (9/12/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Rizki Arif terlihat asyik beratraksi bebas di atas sepedanya di Taman Merjosari, Kota Malang, Sabtu (9/12/2017).

Ia terbang, berputar, dan melompat di arena baru yang tersedia di taman tersebut.

Rizki tidak sendiri. Bersama belasan anggota Komunitas Trotoar, mereka asyik bergaya bebas di atas sepeda kecilnya.

Tidak hanya komunitas sepeda gaya bebas Trotoar, tetapi ada juga komunitas skateboard di tempat itu.

Sejumlah pemain skateboard juga bebas bergaya di arena baru itu. Arena baru itu menempati salah satu sisi di Taman Merjosari, menempati areal seluas 500 meter persegi.

Arena bermain baru itu diberi nama Arena Loop. Tempat itu bisa dipakai untuk berekspresi mereka penyuka sepeda, skateboard, juga break-dance dan olahraga lain.

Arena itu mencerminkan ekspresi anak muda kekinian. Tempat itu menambah arena bermain baru untuk pemuda di Kota Malang, terutama penyuka atraksi sepeda dan skateboard. Sebelumnya tempat serupa juga ada di Alun-Alun Merdeka Kota Malang dan Taman Mojolangu.

"Tetapi selama ini, kami lebih sering makai arena CFD (Car Free Day). Adanya tempat ini tentu akan kami manfaatkan banget, mungkin akan sering main di sini," ujar Rizki kepada SURYAMALANG.COM di sela-sela peluncuran Arena Loop.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang Erik Setyo Santoso, Pemkot Malang terus berupaya menambah fasilitas untuk remaja dan pemuda.

"Terutama fasilitas yang mendukung kebutuhan mereka. Fasilitas di sini tidak hanya olahraga, tetapi juga hobi seperti sepeda BMX maupun skateboard. Sebelumnya ada di Alun-Alun Merdeka dan Kebun Bibit Mojolangu," ujar Erik.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help