Bhayangkara FC

Terungkap, Ternyata Ini Tujuan Dibentuk dan Ikutnya Bhayangkara FC di Liga 1

Pengakuan itu diungkapkan langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian

Terungkap, Ternyata Ini Tujuan Dibentuk dan Ikutnya Bhayangkara FC di Liga 1
Syaiful Arif
Perayaan Selebrasi juara Liga 1 Bhayangkara FC di Jakarta, Selasa (12/12/2017) sore. 

SURYAMALANG.COM - Bhayangkara FC merayakan gelar juara Liga 1 yang didapatnya, Selasa (12/12/2017)

Raihan gelar juara di kompetisi level tertinggi Tanah Air itu menjadi kejutan bagi banyak pihak mengingat Bhayangkara FC adalah tim yang 'baru lahir'.

Hal ini pula yang ada di benak jajaran pengurus Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai pembina, termasuk Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.

Pengakuan itu diungkapkan langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Tito Karnavian, dalam acara syukuran keberhasilan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 musim 2017.

Tito mengaku terkejut dengan keberhasilan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 musim 2017.

Pasalnya, klub yang semula bernama Bhayangkara Surabaya United itu dibentuk hanya untuk meramaikan Liga 1 sambil mencari pengalaman.

"Pertama, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Bhayangkara FC. Karena ini adalah prestasi yang luar biasa. Kami sendiri tidak menyangka mereka bisa meraih gelar juara," ucap Tito.

"Awalnya, klub ini didirikan untuk mengisi kekosongan saat ada masalah di Liga Indonesia dengan tujuan untuk meramaikan saja dengan target lima besar."

"Namun, kerja keras dan kehendak Tuhan, BFC bisa menjadi juara pada liga utama dan ini sangat membanggakan bagi Polri," tuturnya.

Bhayangkara FC berhasil menjadi juara Liga 1 musim 2017 secara dramatis.

Tim berjulukan The Guardians itu mengumpulkan 68 poin dan hanya unggul secara head-to-head dengan Bali United yang juga mengumpulkan nilai akhir sama.

Acara ini terlaksana di Auditorium Mutiara Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (12/12/2017).

*Berita ini telah dipublikasikan sebelumnya di Superball.Id dengan judul Tito Karnavian Ungkap Tujuan Utama Bhayangkara FC Ikut Liga 1

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved