Gresik

Mahasiswa, Pedagang dan Aktivis LSM Gresik Diadili Terkait Demo Tolak Proyek

POLISI DAN JAKSA #GRESIK MEMIDANAKAN MAHASISWA, AKTIVIS LSM DAN PEDAGANG KAKI LIMA. Mereka dituduh sebagai perusak, provokator dan penganiaya.

Mahasiswa, Pedagang dan Aktivis LSM Gresik Diadili Terkait Demo Tolak Proyek
sugiyono
KRIMINALISASI DEMONSTRAN GRESIK: Fajar Rosyidi (23), Pedagang Kaki Lima (PKL), Rizqi Siswanto (22), aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari Universitas Muhammadiyah Gresik dan Abdul Wahab (43) aktivis LSM. 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Pengadilan Negeri Gresik pada Rabu (20/12/2017) mulai mengadili tiga terdakwa perkara perusakan, penghasutan dan penganiyaan saat unjuk rasa menolak proyek revitalisasi Alun-alun Gresik, 5 September 2017. 

Sidang ini dipimpin ketua majelis hakim Putu Gede Hariyadi dengan anggota Rahmansyah dan Aries Dedi.

Sedangkan jaksanya Angga Saputra, Thesar Yudi Prasetya dan Hadi Sucipto.

Adapun ketiga terdakwa itu adalah Fajar Rosyidi (23), Pedagang Kaki Lima (PKL), Rizqi Siswanto (22), aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari Universitas Muhammadiyah Gresik dan Abdul Wahab (43) aktivis LSM.

Mereka dijerat tiga pasal sekaligus: Pasal 170 KUHP atas tuduhan perusakan, Pasal 160 KUHP atas tuduhan sebagai provokator dan Pasal 151 KUHP atas tuduhan penganiayaan.

"Kami menolak semua berkas dakwaan oleh jaksa penuntut umum. Sebab, mereka tidak pernah melakukan itu. Tidak merusak, tidak menghasut atau provokator dan tidak menganiaya," kata Aidil Fitra, penasehat hukum para terdakwa yang menyebut diri Tim Peduli Demokrasi Gresik terdiri dari 26 pengacara, Rabu (20/12/2017).

Menurut Aidil, berkas sanggahan akan disampaikan dalam sidang berikutnya yang di jadwalkan pekan depan Rabu (27/12/2017).

Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help