Travelling

Stan Mobil Toyota Mejeng di Musem Angkut Kota Batu, Hmm Untuk Apa Ya Guys?

Museum Angkut memiliki konsep edukasi, hiburan dan budaya. sehingga cocok untuk sarana edukasi, apalagi di bidang edukasi

Stan Mobil Toyota Mejeng di Musem Angkut Kota Batu, Hmm Untuk Apa Ya Guys?
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Pihak Toyota menjelaskan kepada siswa terkait bagaimana pembuatan mobil Toyota saat peresmian stan Toyota di Museum Angkut Kota Batu, Rabu (20/12/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - PT Toyota Astra Motor (TAM) memajang stand Toyota di Museum Angkut, Kota Batu. Hal ini adalah terobosan pengembangan bisnis otomotif yang dilakukan pihak kolaborasi Toyota Indonesia.

PT TAM menghadirkan stand khusus Toyota di Museum Angkut mulai hari ini, Rabu (20/12/2017). Yakni dengan menghadirkan koleksi alat angkut legendaris lainnya. Hal ini terlihat mobil pertama buatan Toyota tahun 1986 mejeng di Museum Angkut. Adanya stand Toyota ini tak hanya untuk pajangan saja, tetapi juga untuk edukasi.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan, bahwa pihaknya memiliki komitmen tinggi pada pengembangan bisnis dan memberikan kontribusi aktif di bidang sosial melalui program corporate social responsibility (CSR). Tentunya berdasarkan pada empat pilar, yakni lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Museum Angkut memiliki konsep edukasi, hiburan dan budaya. sehingga cocok untuk sarana edukasi, apalagi di bidang edukasi pengetahuan otomotif," imbuh dia.

Dalam stand Toyota ini ada tiga mobil yang dipajang. Tak hanya itu, ada layar yang menampillan teknologi kendaraan, edukasi proses industri manufaktur (pembuatan kendaraan), sejarah industri otomotif nasional, juga program smart driving tentang tata cara berlalu lintas dengan aman, baik dan benar.

Pihaknya berharap dengan adanya stand ini bisa menambah pengetahuan para pengunjung Museum Angkut dan masyarakat Kota Batu mengenai perkembangan industri otomotif nasional.

Dalam booth tersebut, juga dikenalkan koleksi Toyota Kijang dari berbagai generasi. Mulai generasi pertama Kijang Buaya (1970-1980), Kijang Doyok (1981-1985), Kijang Super (1986-1996), Kijang Kapsul (1997-2004), Kijang Innova (2004-2015) hingga yang terbaru, All New Kijang Innova sedari 2015 sampai sekarang.

Sementara itu, Operational Manager Museum Angkut, Endang A Shobirin mengapresiasi kontribusi dari pihak Toyota Astra Motor. Diharapkan Endang, dari booth khusus TAM bisa menambah wahana edukasi di Museum Angkut.

"Kami mintanya setiap 6 bulan sekali nanti Toyota ini update merek terbaru. Tetapi di sini bukan sebagai sarana penjualan. Apalagi ada produk Toyota di sini. Karena di sini sebagai sarana informasi dan edukasi saja," kata dia.

Satu siswa SMPN 1 Kota Batu, Maria Regina mengatakan dirinya bisa mengetahui ilmu otomotif terkait hal ini.

"Sejauh ini cuma sebagai pemakai kendaraan saja. Dengan ini saya bisa belajar tentang jenis kendaraan, nama-nama mesin, dan sejarah dari kendaraan itu sendiri," kata dia.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help