Melihat dari Dekat 'Raja Ponsel' Kelas Pemula, Redmi 5A Seharga Rp 1 Juta

XIAOMI REDMI 5A. Harganya cuma Rp 999.000. Xiaomi mengklaim produk ini ungguli Galaxy J2 Prime dan Oppo A37. Serius?

Melihat dari Dekat 'Raja Ponsel' Kelas Pemula, Redmi 5A Seharga Rp 1 Juta
KOMPAS.com/Oik Yusuf
Model menunjukkan Xiaomi Redmi 5A dalam acara peluncuran di Jakarta. 

SURYAMALANG.COM - Tak lama setelah diperkenalkan secara global pada Oktober lalu, pekan ini Xiaomi Redmi 5A resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta, tepatnya harga Rp 999.000, Redmi 5A menjadi andalan baru Xiaomi di pasaran smartphone entry-level atau sebut saja kelas pemula.

Kendati berbanderol relatif murah meriah, pihak Xiaomi mengklaim spesifikasi Redmi 5A lebih unggul dibandingkan ponsel sekelasnya. 

Xiaomi, misalnya, menggarisbawahi chip Snapdragon 425 di dapur pacu Redmi 5A yang diklaim paling mumpuni di papan bawah.

Kamera 13 megapiksel, baterai 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 7.1.2 yang digunakan oleh Redmi 5A juga disebut lebih tinggi dan lebih baru dibandingkan milik kompetitor. 

Mengusung spesifikasi seperti itu, Xiaomi pun berani mengklaim Redmi 5A sebagai “rajanya smartphone entry-level”.  kompas.com

Bagian depan Redmi 5A. Perangkat ini memiliki layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel).Tiga tombol navigasi back, home, dan recent apps berupa softbutton di bawah layar dengan label tanpa backlight. (Oik Yusuf/ KOMPAS.com)
Bagian depan Redmi 5A. Perangkat ini memiliki layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel).Tiga tombol navigasi back, home, dan recent apps berupa softbutton di bawah layar dengan label tanpa backlight. (Oik Yusuf/ KOMPAS.com) (Oik Yusuf/ KOMPAS.com)
Bagian punggung Redmi 5A terbuat dari bahan plastik polikarbonat yang bertekstur kesat serupa logam. Karena menganut konsep desain unibody, sisi punggung ini tak bisa dibuka. Fitur pemindai sidik jari juga absen, tapi ini bisa dimaklumi untuk ponsel kelas entry-level.
Bagian punggung Redmi 5A terbuat dari bahan plastik polikarbonat yang bertekstur kesat serupa logam. Karena menganut konsep desain unibody, sisi punggung ini tak bisa dibuka. Fitur pemindai sidik jari juga absen, tapi ini bisa dimaklumi untuk ponsel kelas entry-level. (Oik Yusuf/ KOMPAS.com)
Sisi kiri Redmi 5A memuat laci micro SD dan kartu SIM. Kapasitas micro SD yang didukung hingga 256 GB. Sementara, kartu SIM yang digunakan berjenis nano-SIM dengan dukungan jaringan 4G LTE untuk SIM card utama.
Sisi kiri Redmi 5A memuat laci micro SD dan kartu SIM. Kapasitas micro SD yang didukung hingga 256 GB. Sementara, kartu SIM yang digunakan berjenis nano-SIM dengan dukungan jaringan 4G LTE untuk SIM card utama. (Oik Yusuf/ KOMPAS.com)
Jack audio 3,5mm bisa ditemukan di sisi atas, berdampingan dengan IR blaster (foto kanan). Sisi bawah Redmi 5A memuat port mikrofon dan port micro-USB.
Jack audio 3,5mm bisa ditemukan di sisi atas, berdampingan dengan IR blaster (foto kanan). Sisi bawah Redmi 5A memuat port mikrofon dan port micro-USB. (Oik Yusuf/ KOMPAS.com)
Editor: yuli
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help