Pilgub Jatim

Gerindra Jagokan Moreno Suprapto untuk Melawan Gus Ipul dan Khofifah

MORENO BIN TINTON SUPRAPTO. Pebalap jadi politisi, dicalonkan jadi gubernur. Bukan lawan berat bagi Gus Ipul atau Khofifah?

Gerindra Jagokan Moreno Suprapto untuk Melawan Gus Ipul dan Khofifah
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Moreno Soeprapto saat di kantor DPC Gerindra Kota Malang, Minggu (3/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Partai besutan Prabowo Subianto itu menunjuk Moreno Suprapto sebagai bakal calon gubernur Jatim untuk melawan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Abdullah Azwar Anas dan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak.

"Partai Gerindra akan mengajukan anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Moreno Suprapto sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2018 ini," ujar Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Jumat (22/12/2017).

"Sebagaimana kita ketahui Moreno adalah mantan pebalap dengan prestasi cemerlang baik di tingkat nasional maupun internasional yang saat ini menjadi politisi muda Gerindra," ujar Sufmi.

Menurutnya, Moreno dianggap sebagai sosok ideal generasi milenial Indonesia. Moreno tak hanya memiliki segudang prestasi, tapi juga memiliki idealisme yang sangat teruji.

"Selama di DPR beliau banyak berkontribusi bagi perumusan kebijakan-kebijakan fraksi yang senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat," klaim Sufmi yang juga satu komisi di DPR RI, di Komisi III.

Selain itu Moreno juga memiliki akar yang kuat di Jawa Timur karena keluarga besar ayahnya memang asli Jawa Timur.

Hal ini terbukti dari Pemilu 2014 lalu, Moreno yang baru pertama kali ikut langsung terpilih karena memperoleh suara yang sangat signifikan yaitu lebih dari 52 ribu suara di Daerah Pemilihan Jawa Timur V yang meliputi Malang Raya.

"Kami yakin sosok Moreno sangat bisa dijual di Pilgub Jatim. Jika dilihat dari peta politik saat ini, Moreno punya peluang besar untuk menjadi pilihan alternatif karena memiliki karakter beda dengan Kofifah – Gus Ipul," tandas Sufmi.

Untuk memenangkan Moreno, DPP bahkan telah memerintahkan kader di angkat rumput untuk mulai memanaskan mesin partai. "Mesin partai kami muai dari DPD hingga ranting akan bekerja all out memenangkan Moreno," pungkasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help