Jombang

Ngeri! Muncul Buaya dari Saluran Irigasi Sawah di Jombang

PEMANCING MENGIRA BINATANG INI SEJENIS BIAWAK. Ternyata binatang buas yang jarang hidup di kawasan padat penduduk. #Jombang

Ngeri! Muncul Buaya dari Saluran Irigasi Sawah di Jombang
sutono
BUAYA DARI SALURAN IRIGASI di Dusun Gedangan, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang. 

SURYAMALANG.COM, JOMBANG - Dusun Gedangan, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang, heboh.

Gara-garanya, seekor buaya sepanjang sekitar 1,5 meter ditemukan berada di sungai desa setempat, Minggu (24/12/2017).

Penemuan bermula ketika pagi hari, seorang warga hendak memancing ikan di sungai desa setempat. Seperti biasa, warga ini lebih dulu menyusuri tepi sungai untuk mendapatkan tempat yang dinilai pas untuk memancing.

Namun belum lagi mendapatkan lokasi memancing, dia melihat benda asing mengapung sungai yang merupakan saluran irigasi bagi sawah desa setempat tersebut.

Mengamati bentuknya, warga tadi menduga binatang yang yang mengapung itu seekor biawak. Namun begitu didekati, tampak punggungnya bergerigi. Dia pun yakin binatang tersebut adalah buaya.

Kaget bercampur takut, dia balik kanan dan mengabarkan temuan ini ke warga yang lain. Selanjutnya, dibantu sejumlah warga, buaya yang belum diketahui jelas asal usulnya ini berhasil ditangkap dan kemudian diikat.

Anehnya, saat ditangkap, buaya tersebut sama sekali tidak melawan atau minimal menjauh. Buaya itu diam saja saat ramai-ramai ditangkap warga.

Meskipun demikian, guna menghindari bahaya yang mungkin timbul, sejumlah anggota polisi dari Polsek Diwek pun segera mengamankan buaya tersebut, dengan membawanya ke Polsek Diwek.

“Demi menjaga keamanan dan ketertiban, buaya kami amankan ke Polsek Diwek, nanti kami koordinasikan dengan pihak-pihak lain. Barangkali ada pemiliknya,” kata Kapolsek Diwek AKP Bambang Setyo Budi kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (24/12/2017).

Penulis: Sutono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help