SuryaMalang/

Pasuruan

Ini Kisah di Balik Penemuan Bayi Cantik di Pasuruan, Semoga Orang Tua yang Membuangnya Menyesal

"Saat dihubungi, saya sedang PAM di gereja pengamanan Natal. Saya langsung ke lokasi kejadian," katanya kepada SURYAMALANG.COM

Ini Kisah di Balik Penemuan Bayi Cantik di Pasuruan, Semoga Orang Tua yang Membuangnya Menyesal
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Bayi perempuan ditemukan dalam kotak mie instan di Pasuruan, Senin (25/12/2017) malam. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Terkait penemuan bayi cantik, Kapolsek Purwosari, Kabupaten Pasuruan, AKP I Made mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari tokoh masyarakat setempat, Abah Mahmud.

( BERITA TERKAIT : Tega Banget, Bayi Secantik Ini Dibungkus dalam Kotak Mie Instan dan Dibuang di Musala di Pasuruan )

Melalui telepon seluler, ia mendapatkan kabar dari Abah Mahmud bahwa ada penemuan bayi di dekat musala.

"Saat dihubungi, saya sedang PAM di gereja pengamanan Natal. Saya langsung ke lokasi kejadian," katanya kepada SURYAMALANG.COM.

Dia mengatakan, selanjutnya, ia mendatangi lokasi kejadian. Ia melihat bayi mungil itu sudah dipindahkan dari lokasi penemuan.

Ceritanya, kata dia, bayi ini ditemukan oleh tiga penghuni Panti Asuhan Ar Rohman Yayasan Miftakhul Khoir di Kauman, Purwosari, Pasuruan.

Dia adalah Nuril Hidayati. Saat itu, Nuril dan dua temannya sedang mengaji di dalam musala. Mereka mengaji sembari menunggu adzan maghrib.

Saat mengaji, Nuril dan dua temannya terganggu dengan tangisan bayi. Mereka terkejut mendengarkan suara itu. Mereka saling bertanya darimana asal suara tangisan bayi itu.

Karena penasaran, mereka beranjak dari musala. Tak disangka, di serambi musala ternyata ada kardus mie instan. Setelah ditengok, ada bayi mungil yang sedang menangis kencang.

"Nuril dan dua temannya ketakutan. Ia khawatir ada apa-apa dan langsung melaporkan temuannya itu ke pengurus yayasan. Dari pengurus yayasan disampaikan ke kami," papar Kapolsek.

Saat ini, dia mengaku bahwa bayi itu sudah dibawa ke puskesmas untuk menjalani pemeriksaan.

"Ini sedang dicek kesehatannya oleh dokter," tambah dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help