SuryaMalang/

Travelling

Ingin Berlibur ke Singapura? Sebaiknya Anda Perhatikan Info Penting Seputar Bandara Changi Ini

Agar penumpang tidak terlambat datang ke gerbang keberangkatan, tersedia lebih dari 600 jam analog dan digital yang tersebar di Changi

Ingin Berlibur ke Singapura? Sebaiknya Anda Perhatikan Info Penting Seputar Bandara Changi Ini
SURYAMALANG.COM/Eko Darmoko
Patung Merlion di Singapura. Foto diambil November 2017. 

SURYAMALANG.COM - Bandara Changi, Singapura, mengumumkan tidak akan ada lagi pengumuman panggilan untuk penumpang mulai 1 Januari 2018.

Peraturan tersebut berlaku di empat terminal Bandara Changi.

"Dengan banyaknya penerbangan dan penumpang, mengontrol frekuensi pengumuman akan mengurangi bising di terminal dan mengajak penumpang agar datang lebih tepat waktu," tulis pernyataan Bandara Changi, dikutip dari Business Insider Singapore, Rabu (27/12/2017).

Meski demikian, Bandara Changi tetap akan mengumumkan keadaan darurat, pengumuman kehilangan anak dan paspor, penerbangan yang tertunda, pergantian gerbang keberangkatan, dan pergantian jalur pengambilan barang.

Keputusan Bandara Changi untuk menghentikan pengumuman panggilan penumpang, dirasa dapat membuat lingkungan terminal yang lebih tenang dan santai.

Agar penumpang tidak terlambat datang ke gerbang keberangkatan, tersedia lebih dari 600 jam analog dan digital yang tersebar di empat terminal Bandara Changi.

Data Bandara Changi mencatat selalu ada satu panggilan penumpang setiap lima menit.

Tahun 2017, Bandara Changi menjadi tempat persinggahan bagi 60 juta penumpang. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah di tahun mendatang.

Sebenarnya bukan hanya Bandara Changi, bandara lain di dunia seperti Bandara Hongkong, Bandara Munich, dan Bandara Brussels telah memberlakukan aturan menghentikan panggilan penumpang untuk mengurangi bising di lingkungan bandara.

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help