SuryaMalang/

Travelling

The Legend, Replika Destinasi Dunia Bisa Dinikmati di Jatim Park 3 Kota Batu, Kalian Wajib Datang!

Pengunjung dari Medan, Istiyati (33) mengatakan ia sangat kagum dengan The Legend Star. Apalagi ada patung yang mirip dengan replika mirip aslinya

The Legend, Replika Destinasi Dunia Bisa Dinikmati di Jatim Park 3 Kota Batu, Kalian Wajib Datang!
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Pengunjung berfoto di depan replika Istana presiden RI di Jatim Park 3 Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Kaum pelancong atau wisatawan sering kali berburu destinasi unik sebagai spot mengabadikan momen atau swafoto. Di Jawa Timur, tepatnya di Kota Batu, destinasi The Legend Jatim Park 3 bisa jadi alternatidf utama untuk berswafoto.

Baru sehari dibuka, The Legend di Jatim Park 3 sudah diserbu oleh wisatawan, Sabtu (30/12/2017). Suguhan The Legend Star ini ialah replika lokasi dari berbagai belahan dunia. Seperti di Roma ada Colloseum; Jepang, Korea, China ada Forbidden City, Taj Mahal, Amsterdam. Tak hanya itu, bahkan yang menjadi ikon utama di The Legend Star ini ialah Istana Kepresidenan RI dan Istana Kepresidenan Amerika.

Di lahan seluas kurang lebih 2,3 hektar ini tidak hanya sebatas gedung saja, tetapi di setiap lokasi dilengkapi dengan patung lilin replika. Patung lilin ini mirip dengan aslinya dan menyesuaikan lokasi.

Semisal di Istana Presiden RI, ada tujuh patung presiden RI, di Hollywood Star ada hampir 30 patung lilin tokoh. Seperti Johnny Deep, Leonardo Di Caprio, Brad Pitt, dan lainnya. Total ada sekitar 120 patung lilin, sehingga tidak kalah dengan Madame Tussauds, museum lilin di London.

Di Istana Presiden, terlihat dari luar gedung hingga bagian dalam gedung mirip seperti Istana Presiden di Bogor. Mulai dari taman yang dilengkapi hewan Rusa, ruang wawancara, ruang pertemuan atau yang biasa dikenal dengan 12 pilar. Di dalam Istana Presiden ini ada beberapa tokoh dunia, seperti Mahatma Ghandi, Fransiskus Paus ke-266, Pangeran William, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya di Istana Presiden RI saja, di Gedung Istana Presiden Amerika pun dibuat mirip seperti aslinya. Patung Lilin Donald Trump melengkapi ruang presiden Amerika. Pengunjung bisa bebas berswafoto dengan tokoh tersebut.

Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park ( JTP) Grup, Titik S Ariyanto mengatakan, adanya wahana The Legend Star ini menunjukkan kepada pengunjung tentang lokasi yang memang harus dieksplore. Terutama lokasi terkenal dari berbagai belahan dunia.

"Di sini juga mengeksplore lokasi yang orang ingin ke sana, tapi belum kesampaian. Di sini kami juga suguhkan mirip dengan aslinya, bahkan patung yang ada di sini dibuat ada lisensinya," kata Titik, Sabtu (30/12/2017).

Di zona Jepang, pengunjung bisa menyewa baju Yukata plus berdandan ala wanita Jepang. Ada lagi yang menarik, yakni lorong yang ada di film Harry Potter. Ada pun patung lilin Harry Potter saat masih kecil. Adanya patung lilin inilah yang membuat pengunjung bisa berswafoto dengan artis idola.

Satu pengunjung dari Medan, Istiyati (33) mengatakan ia sangat kagum dengan The Legend Star. Apalagi ada patung yang mirip dengan replika mirip aslinya.

"Bagus banget di sini. Mirip aslinya patung lilinya. Lokasinya juga mirip dengan yang asli, seperti di film," kata dia yang datang dengan keluarganya. Ia mengatakan, dari lokasi wisata yang membuatnya penasaran, ialah di Jatim Park 3.

Di samping itu, beberapa lokasi wisata di Kota Batu juga diburu oleh wisatawan. Seperti di Coban Talun, Coban Rais, Paralayang. Pengelola Coban Talun, Samsul Huda mengatakan jumlah pengunjung dari dua bulan lalu meningkat. Dari 300 pengunjung dalam sehari bisa menjadi 2000 pengunjung dalam sehari.

"Iya meningkat mbak. Tidak ada penutupan area wisata meskipun pengunjungnya meningkat. Karena di sini juga membuka camp penginapan," kata Samsul.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help