SuryaMalang/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Penyebab Hasil Buruk Valentino Rossi dan Vinales di MotoGP 2017 Diungkap, Bukan Faktor Ban !?

Piero Taramasso mengatakan jika Yamaha memang selalu kesulitan ketika balapan di sirkuit dengan grip rendah seperti di Jerez dan Barcelona.

Penyebab Hasil Buruk Valentino Rossi dan Vinales di MotoGP 2017 Diungkap, Bukan Faktor Ban !?
Instagram
Valentino Rossi 

SURYAMALANG.COM - Valentino Rossi tampil kurang greget di MotoGP 2017 meski sempat menunjukkan taring dalam persaingan pebalap papan atas.

Selain faktor cedera patah tulangnya, performa motornya juga dinilai jadi fator utama meredupnya aksi The Doctor musim lalu.

Tim Movistar Yamaha memang gagal bersinar kembali di persaingan dan tergeser oleh tim Ducati yang justru tampil lebih baik.

Tim utama Yamaha itu baru saja mengakhiri MotoGP 2017 dengan hasil yang kurang memuaskan karena terlempar dari perebutan gelar juara dunia untuk pertama kalinya sejak sepuluh tahun terakhir.

Kedua pebalap andalan mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, hanya mampu memenangkan empat balapan pada MotoGP 2017.

Padahal, keduanya mampu mengawali musim 2017 dengan hasil bagus. Vinales bahkan mampu memenangkan tiga balapan saat MotoGP 2017 baru berjalan lima seri.

Faktor ban disebut-sebut jadi penyebab merosotnya tim pabrikan Yamaha itu.

Tapi Bos Michelin, Piero Taramasso, enggan kalau pihaknya selalu dikambing hitamkan karena kegagalan pebalap atau tim MotoGP.

Piero Taramasso mengatakan jika Yamaha memang selalu kesulitan ketika balapan di sirkuit dengan grip rendah seperti di Jerez dan Barcelona.

"Satu hal yang pasti, Yamaha lebih bermasalah di sirkuit dimana grip rendah seperti Jerez dan Barcelona," kata Piero Taramasso seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help