Persib Bandung

Regenerasi, Persib Bandung Panggil Pemain Muda dari Diklat

Selain karena posisinya sesuai dengan permintaan tim, Ripal juga merupakan pemain inti di tim Persib U-19.

Regenerasi, Persib Bandung Panggil Pemain Muda dari Diklat
TRIBUNJOGJA.COM/R Hanif Suryo
Baru sehari melangsungkan Program Training Center (TC) di Yogyakarta, para punggawa Persib Bandung langsung diberi latihan berat di TC perdana di Stadion Universitas Negri Yogyakarta, Jumat (22/12/2017) pagi. 

SURYAMALANG.COM - Satu lagi pemain Diklat Persib Bandung U-19, Ripal Gusniawan, dipanggil Persib senior untuk mengikuti latihan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung Sabtu 30 Desember 2017.

Pelatih Diklat Persib U-19, Budiman mengatakan bahwa alasan tim senior memanggil Ripal lantaran ada kekurangan pemain di posisi bek kiri yang biasa di isi Tony Sucipto.

"Kemarin itu Herrie Setiawan (assisten pelatih Persib) telepon saya, katanya dia ingin ada tambahan pemain, karena pemain Persib senior kurang, katanya Tony Sucipto kurang sehat sepulang dari Yogyakarta, dan Persib mau ada game internal, jadi butuh pemain," ujar Budiman, saat dihubungi Tribun melalui sambungan telepon, Minggu (31/12).

Budiman mengaku sengaja merekomendasikan Ripal kepada tim Persib senior.

Selain karena posisinya sesuai dengan permintaan tim, Ripal juga merupakan pemain inti di tim Persib U-19.

"Saya berikan sesuai permintaan di posisi yang dibutuhkan. Selama di Persib U-19 dia pemain inti, kontribusinya juga bagus buat tim," katanya.

Budiman berharap Ripal mendapat perhatian dari Pelatih Kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez dan masuk skuat Persib senior bersama Indra Mustafa dan Aqil Savik.

"Kemarin bilangnya hanya untuk latihan, tapi mudah-mudahan dia (Ripal) terpantau dan dapat main di tim senior seperti Indra dan Aqil," ucapnya.

Selain Ripal, Indra dan Aqil, sebenarnya masih ada beberapa telanta muda lain yang menurut Budiman layak masuk tim senior Persib seperti Muhammad Wildan, Asep Mukmin dan penjaga gawang Ade Candra.

"Menurut saya mereka harus diberikan kesempatan, karena pemain-pemain itu layak untuk bisa masuk ke tim senior," katanya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved