SuryaMalang/

Malang Raya

Badan Narkotika Nasional Kab Malang Optimalkan Peran Tim Assesment Terpadu, Apa Tugasnya?

Yang jelas, TAT merupakan ujung tombak dalam menentukan apakah penyalahgunaan narkoba termasuk dalam kualifikasi pecandu atau korban

Badan Narkotika Nasional Kab Malang Optimalkan Peran Tim Assesment Terpadu, Apa Tugasnya?
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut CPM Agus Musrichin (dua dari kanan) 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang tahun 2018 bakal lebih mengoptimalkan peran Tim Assesment Terpadu (TAT).

TAT memiliki tugas penting dalam menentukan nasib penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) yang tertangkap tangan dan menjalani proses hukum.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut CPM Agus Musrichin mengatakan, anggota TAT itu terdiri dari tim dokter (kedokteran medis dan psikologis) dan tim hukum terdiri dari kepolisian, kejaksaan, BNN, dan petugas dari hukum dan HAM (lapas).

Anggota TAT tersebut yang telah ditetapkan oleh pimpinan satuan kerja masing-masing. Anggota TAT memiliki tugas sebagai aksesor dalam memberikan rekomendasi bagi hakim mengenai tingkat ketergantungan pada narkoba dan keterlibatan tersangka pada tindak pidana narkoba.

"Yang jelas, TAT merupakan ujung tombak dalam menentukan apakah penyalahgunaan narkoba termasuk dalam kualifikasi pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba, sehingga tersangka itu perlu mendapatkan perawatan rehabilitasi agar pulih dari kecanduannya atau divonis hukum penjara," kata Agus Musrichin dalam refleksi tahun 2017 BNN Kabupaten Malang, Rabu (3/1/2018).

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help