SuryaMalang/

Fashion

Tren Hijab Syar’i 2018, Begini Padu Padan Warna dan Potongannya

HIJAB SYAR'I - Modelnya ada yang two pieces, dan ada pula yang three pieces tergantung selera. Lihat foto lainnya-->>

SURYAMALANG.COM - Hijab syar’i yang tak hanya jadi penutup kepala belakangan makin digemari para muslimah negeri ini. Tak heran bila modelnya pun jadi beragam agar banyak pilihan dan mudah untuk padu padan.

Warna-warna soft khas pastel macam pink dusty, krem, dan ungu muda menjadi favorit para muslimah. Bahannya pun dominan sifon dan satin yang nyaman dipakai dan tidak menimbulkan kegerahan.

“Warna soft lebih mudah diterima khususnya bagi mereka yang baru memakai hijab,” kata Rozza Bella Harmurtinus, Asisten Manajer Karita Surabaya kepada SURYAMALANG.COM.

Wanita yang akrab disapa Bella ini menambahkan, muslimah yang baru berhijab merasa kurang percaya diri memakai hijab dengan warna menyolok. “Mereka khawatir nggak pas jika pakai warna-warna terang, jadi warna pastel jadi pilihannya,” ungkap Bella.

Pengguna hijab syar’i, lanjut Bella, identik dengan sosok yang kalem. “Maka pemilihan warna pun disesuaikan yang senada, kalem, yang soft,” cetusnya.

Di awal tahun 2018 ini Karita menghadirkan hijab bertema Syar’i Sweet Life. “Modelnya ada yang two pieces, dan ada pula yang three pieces tergantung selera. Warnanya bisa tidak seragam agar mudah mix and match-nya,” beber Bella.  

Hijab syar’i ini dapat sambutan positif dari penikmat fashion, khususnya anak muda. “Syar’i ini kan memang sesuai tuntunan agama, menutup tubuh agar tidak menonjolkan lekuk tubuh,” ujar Aishatul Marifah, Juara Favorit Muslimah Syar’i 2017.  

Gadis kelahiran Sidoarjo, 27 Maret 1995 ini mengaku baru tiga tahun belakangan memakai hijab syar’i. “Memang tidak langsung syar’i, prosesnya bertahap,” paparnya sambil tertawa. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help