SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Pemkot Batu Segera Lelang Tiga Jabatan Kosong

Panselnya tiga dari eksternal, dan dua dari internal Pemkot Batu. Nah saat ini masih berkoordiansi dengan Pansel yang sudah ditentukan sebelumnya

Pemkot Batu Segera Lelang Tiga Jabatan Kosong
IST
Kota Batu 

SURYAMALANG.COM, BATU - Tiga jabatan kosong di Pemkot Batu akan segera di lelang. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Wiwik Sukesi mengatakan, saat ini untuk lelang jabatan masih dalam proses koordinasi dengan panitia pelaksana (Pansel) lelang jabatan.

Ia mengatakan, tahap awal ialah menyetujui Pansel dari Wali Kota Batu. Sebelumnya, memang Pansel sudah terbentuk dan tinggal menunggu SK wali Kota, namun akhirnya Pansel batal untuk disetujui melalui surat keputusan (SK).

“Panselnya tiga dari eksternal, dan dua dari internal Pemkot Batu. Nah saat ini masih berkoordiansi dengan Pansel yang sudah ditentukan sebelumnya. Tinggal menunggu keputusan dari Pansel eksternal apakah bersedia kembali menjadi Pansel atau tidak,” kata Wiwik saat ditemui, Kamis (4/1/2018).

Tiga orang pansel itu ialah Kepala BKD Provinsi Jatim, Kepala BKPSDM Provinsi Jatim, dan satu akademisi dari Universitas Brawijaya (UB) Malang. Lalu dua orang dari internal Pemkot Batu ialah Kepala BKPSDM, dan Kepala Inspektorat.

Wiwik mengatakan, karena saat ini sudah memiliki Sekda, maka bisa jadi posisi Kepala Inspektorat digeser dan diganti Sekda sebagai Pansel lelang jabatan Eselon 2B.

Diketahui, jabatan Eselon 2B yang kosong itu ialah Dinas Pariwisata, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan.

“Kalau jabatan Eselon 3 tidak dilelang, hanya penunjukan dan dilantik oleh Wali Kota Batu. Jabatan Eselon 3 seperti Kabag Pemerintahan, Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP),” imbuh Wiwik.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menambahkan, untuk jabatan Sekda masih belum dilelang. Menurutnya, Plt Sekda saat ini, yakni Alwi yang juga merupakan staf Ahli Gubernur Jawa Timur bidang Hukum dan Politik perlu diuji.

“Nanti akan ada evaluasinya,” kata Dewanti singkat.

Ia menargetkan, jabatan yang kosong itu setidaknya sudah diisi oleh pejabat definitif sekitar bulan Maret. Paling lambat bulan April sudah pelantikan pejabat yang mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Saat ini Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan dijabat Plt oleh Arief As Siddiq, Kepala Dinas PAriwisata dijabat Plt oleh Imam Suryono, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dijabat Plt oleh Himpun.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help