SuryaMalang/

Pilgub Jatim

Sekjen PDI Perjuangan Menangis di Depan Wartawan saat Cerita Serangan pada Azwar Anas

SEKJEN PDIP MENANGIS. Ia sedih, kesal dan prihatin. Katanya, Azwar Anas adalah sosok yang baik, sembayang teratur, rendah hati dan ramah.

Sekjen PDI Perjuangan Menangis di Depan Wartawan saat Cerita Serangan pada Azwar Anas
http://pdiperjuangan-jatim.com/
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto tak kuasa menahan air matanya yang bercucuran ke pipi.

Hal itu terjadi ketika ia memberikan pernyataan kepada awak media di depan kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (6/1/2018). 

Emosi Hasto seketika meluap gara-gara sedih, kesal dan prihatin atas beredarnya foto-foto syur bakal calon gubernur Jawa Timur Azwar Anas dengan seorang perempuan.

"Kami semua menangis, para kiai menangis, ibu Megawati (Soekarnoputri) menangis. Kami tidak menyangka, ada orang yang (masih) menggunakan cara-cara seperti ini," ucap Hasto.

Dengan bersimbah air mata, Hasto menuturkan bahwa baik partainya telah lama mengenal sosok Bupati Banyuwangi tersebut.

"Dia sosok yang baik, sembayang teratur, disiplin sosok yang rendah hati, ramah," ungkap Hasto.

Karenanya, kata Hasto, PDI-P benar-benar mengutuk pihak-pihak yang menggunakan cara-cara keji dalam berpolitik.

"Mereka yang menggunakan cara-cara yang keji, cara-cara yang tidak benar, ini seharusnya tidak mendapat tempat di republik yang mengedepankan politik yang berkeadaban," kata dia.

"Apa yang terjadi dengan Azwar Anas, hendaknya menjadi energi bersama agar segala kekuatan yang ingin menghalalkan segala cara bisa disingkarkan dengan kekuatan rakyat," tambahnya.

Azwar Anas sendiri diketahui telah mengembalikan mandatnya sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim kepada PDI-P. Mandat tersebut juga ditelah diterima partai berlambang Banteng tersebut. kompas.com

Halaman
12
Editor: yuli
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help