Pasuruan

1 Cewek dan 12 Cowok Ditangkap Polisi Pasuruan di Lahan Kosong, Astaga Ini yang Mereka Lakukan

Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wilayah hukum Polsek Purwodadi ini aman dan terkendali

1 Cewek dan 12 Cowok Ditangkap Polisi Pasuruan di Lahan Kosong, Astaga Ini yang Mereka Lakukan
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Belasan remaja ketahuan pesta miras ditangkap Polsek Purwodadi, Pasuruan, Sabtu (6/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Polsek Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, mengamankan 13 remaja, Sabtu (6/1/2018) malam. Rinciannya, 12 remaja putra dan satu remaja putri langsung dibawa ke Kantor Balai Desa Capang, Kecamatan Purwodadi.

Mereka semua diamankan setelah diduga kuat sedang pesta minuman keras (miras) di sebuah lahan kosong di Dusun Selohan, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi.

Ceritanya, anggota Polsek Purwodadi sedang melakukan patroli di wilayah yang rawan kejahatan. Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wilayah hukum Polsek Purwodadi ini aman dan terkendali.

Sesampainya di lokasi, polisi melihat kerumunan orang. Mulanya, kerumunan ini dikira kumpulan anak muda yang sedang tawuran. Namun, setelah dicek ternyata ini kerumunan anak muda yang sedang pesta miras.

Polisi sempat dibuat keteteran karena mereka semua ini semburat melarikan diri saat mengetahui ada polisi datang. Untungnya, mereka bisa mengamankan satu per satu remaja yang mayoritas masih berusia wajib sekolah itu.

Setelah diamankan, para remaja ini langsung dibawa ke Kantor Balai Desa setempat. Di sana, Korps Bhayangkara meminta para remaja ini untuk memanggil orang tuanya.

Mereka tidak diperbolehkan pulang sebelum mendatangkan orang tuanya. Setelah didatangkan, para orang tua ini diminta untuk membuat surat pernyataan yang ditandangani anak dan orang tuanya.

Surat itu berisi tentang perjanjian bahwa orang tua akan ikut serta dan berperan dalam mengawasi anak-anaknya. Selain itu, remaja yang terjaring juga membuat pernyataan tidak akan melakukan perbuatan itu di kemudian hari.

Semisal tetap melakukan dan tertangkap basah, bersedia diproses sesuai hukum yang ada.

Kanit Binmas Polsek Purwodadi Aiptu Setiyo mengatakan, apa yang dilakukannya ini semata-mata untuk mewujudkan Pasuruan zero narkoba dan miras. Kata dia, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono sudah memerintahkan jajarannya untuk memerangi miras.

"Sengaja kami buatkan surat pernyataan agar mereka jera. Kami berharap habis ini mereka jera dan tidak akan minum miras lagi dan menjadi generasi penerus harapan bangsa," katanya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help