Home »

Batu

Malang Raya

Bisakah Pembangunan Kereta Gantung di Kota Batu Terwujud di Era Dewanti-Punjul?

Punjul menambahkan, selama enam bulan ke depan ini ia juga akan melakukan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

Bisakah Pembangunan Kereta Gantung di Kota Batu Terwujud di Era Dewanti-Punjul?
www.cannonmt.com
Ilustrasi kereta gantung 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dewanti Rumpoko akan melakukan serah terima jabatan dari kepemimpinan sebelumnya, di Gedung DPRD Kota Batu, Senin (8/1/2018).

Setelah serah terima jabatan ini nantinya akan mempermudah Wali Kota Batu periode 2017-2022, Dewanti Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dalam menyusun program yang harus dilanjutkan.

Dewanti mengatakan, meskipun belum serah terima jabatan, ia sudah memprioritaskan program mana saja yang harus dijalankan.

"Bukan berarti kemarin-kemarin tidak ada yang dijalankan. Ada. Sudah ada program yang diprioritaskan, hanya saja lebih detail pas serah terima jabatan," kata Dewanti yang juga istri Wali Kota Batu sebelumnya Eddy Rumpoko, Minggu (7/1/2018).

Dikatakannya, dalam serah terima jabatan itu nanti akan jelas, mana program yang harus dilanjutkan, dan mana program yang belum terlaksana. Ia mencontohkan, seperti kelanjutan pembangunan Pasar Kota Batu, serta kajian pembangunan kereta gantung yang saat ini masih belum selesai.

Ia mengakui, adanya kereta gantung ini nanti akan mempermudah wisatawan berwisata di Kota Batu. Karena nantinya memang kereta gantung ini melewati titik-titik lokasi yang ada di Kota Batu. Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menambahkan, kereta gantung ini masih dalam proses kajian.

"Belum ada DED (detail engineering detail) nya. Masih dikaji titik mana saja yang nanti akan dilewati. Jangan sampai nanti melewati rumah warga, yang tidak atapnya lalu bisa diintip dari atas. Malah tidak etis," kata Punjul.

Dikatakannya, pasti nanti saat serah terima jabatan ada program kereta gantung. Punjul mengakui, Kereta Gantung ini memang program impian saat kepemimpinan Eddy Rumpoko. Namun masih belum terlaksana, karena pembahasan gadola dan titik pemberhentian.

Di samping itu, Punjul menambahkan, selama enam bulan ke depan ini ia juga akan melakukan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di masa kepemimpinannya bersama Dewanti.

Yang akan dibahas dalam RPJMD ini di antaranya ada terkait Pendidikan. Kota Batu tetap memberikan bantuan Bosda untuk SMA/SMK di Kota Batu meskipun sudah dialihkan ke Provinsi.

"Setelah serah terima jabatan, langsung disusun. Dua bulan selesai, waktunya hanya enam bulan saja soalnya," pungkas Punjul.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help