Malang Raya

Diduga Lakukan Penganiayaan, Dua Oknum Anggota LSM di Malang Diamankan Polisi

oknum anggota LSM tersebut melakukan tindak kekerasan dan intimidasi terhadap salah satu warga Desa Wonorejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dituduh melakukan intimidasi dan kekerasan, Rsd (37) oknum LSM warga Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, dan Wrn (50) oknum LSM warga Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang diamankan Polisi.

Ini setelah kedua oknum anggota LSM tersebut melakukan tindak kekerasan dan intimidasi terhadap salah satu warga Desa Wonorejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Selasa (9/1/2018).

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni menjelaskan, dari laporan masuk disebutkan kasus tersebut berawal dari kedatangan dua oknum anggota LSM tersebut ke rumah korban di Desa Wonorejo dengan mengendarai mobil Toyota Avanza warna silver nopol AE 1694 SS.

Kedatangan mereka bermaksud untuk meminta pertanggung jawaban korban atas perbuatannya yang telah melakukan perzinahan di Desa oknum LSM tersebut. Dan tersangka juga menanyakan uang yang akan diberikan sebesar Rp 100 juta namun hingga sekarang belum diberikan.

"Korban menolak permintaan tersangka yang mendatangi rumahnya tersebut, sehingga tersangka melakukan intimidasi dan tindakan kekerasan pada korban," kata Farid Fathoni mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Selasa (9/1/2018).

Tindakan intimidasi dan kekerasan dari kedua tersangka, menurut Farid, dengan berupaya memaksa korban mempertanggung jawabkan perbuatanya. Keduanya langsung memborgol kedua tangan korban.

Bahkan, wajah korban sempat dipukul oleh kedua tersangka. Mereka berdalih akan membawa korban dengan tangan terborgol ke Polres Malang. Selain itu, salah satu tersangka juga sempat mengancam akan menembak korban dengan senjata api yang dibawanya.

Keributan yang terjadi di rumah korban diketahui warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Kades Bantur yang meneruskan laporan ke Polsek Bantur. Jajaran Polsek Bantur setelah menerima laporan langsung mendatangi TKP dan mengamankan dua oknum anggota LSM tersebut beserta barang bukti sebuah borgol dan senjata api warna hitam.

"Dua tersangka saat ini menjalani pemeriksaan oleh jajaran Polsek Bantur untuk proses hukum lebih lanjut," tutur Farid Fathoni.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help