SuryaMalang/

Pilgub Jatim

Gerindra Merapat, Nama Anang Hermansyah, Moreno dan Eko Patria Masuk Usulan Jadi Wakil Gus Ipul

Soepri mengatakan bahwa nama-nama tersebut merupakan figur potensial yang sebanding dengan Abdullah Azwar Anas, bacawagub Gus Ipul.

Gerindra Merapat, Nama Anang Hermansyah, Moreno dan Eko Patria Masuk Usulan Jadi Wakil Gus Ipul
SURYAMALANG.COM/Bobby Constantine
Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno, memberikan penjelasan kepada jurnalis, Selasa (9/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih optimistis untuk bisa merapatkan barisan ke Bakal Calon Gubernur Jatim (bacagub) Jatim, Saifullah Yusuf.

Bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam koalisi Poros Emas, Gerindra kini tengah mengintensifkan komunikasi dengan Gus Ipul (Saifullah Yusuf).

Di antaranya, dengan mengusulkan Bacawagub ke Gus Ipul.

"Sore hari ini, sekitar pukul 17.00 WIB, kami akan bertemu dengan Gus Ipul. Kami akan mengusulkan wakil gubernur. Semoga ada yang dipilih," ujar Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno kepada jurnalis, Selasa (9/1/2018).

Soepri mengungkap beberapa nama yang akan diusulkan menjadi wakil gubernur pendamping Gus Ipul.

Mereka adalah Moekhlas Sidik (Ketua Harian DPP Gerindra) dan Moreno Soeprapto (Anggota DPR RI dan Ketua DPC Gerindra Kota Malang).

Kemudian ada pula politisi PAN: Eko Patrio (Anggota DPR RI), Anang Hermansyah (Anggota DPR RI), hingga Suyoto (Bupati Bojonegoro).

"Bisa juga nama dari PKS. Kami tunggu masing-masing," jelas Soepri yang juga anggota DPR RI ini.

Soepri mengatakan bahwa nama-nama tersebut merupakan figur potensial yang sebanding dengan Abdullah Azwar Anas, bacawagub Gus Ipul, yang pada akhirnya mengundurkan diri.

"Kami usulkan yang bisa menaikkan keterpilihan Gus Ipul. Mas Eko misalnya, dia memiliki basis pemilih yang kuat. Terbukti, beliau terpilih sebagai anggota DPR dua periode," lanjutnya.

Namun, apabila pada akhirnya Gus Ipul menolak wakil gubernur dari Poros Emas, pihaknya akan merapatkan kembali.

"Apabila menolak, kami akan melakukan pertemuan kembali. Optimistis besok pagi sudah ada keputusan," ujarnya.

Merapatnya Poros Emas ke Gus Ipul, menurut Soepri, tak lepas dari dinamika politik atas pengunduran diri Anas dari pencalonan bakal calon wakil gubernur.

"Oleh karenanya, kami merekomendasikan wakil gubernur. Sebab, kami ingin memastikan kemenangan untuk Gus Ipul dengan sosok wakil dari kami," pungkasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help