Pilkada Kota Malang

Ketua Nasdem Kota Malang Mendadak Muncul ke Kantor KPU, Ternyata Ini Tujuannya

Nasdem awalnya mengusung pasangan Ya'qud Ananda Gudban - Wanedi.Namun ternyata ketua dan sekretaris Nasdem Kota Malang tidak hadir.

Ketua Nasdem Kota Malang Mendadak Muncul ke Kantor KPU, Ternyata Ini Tujuannya
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang M Fadli di kantor KPU Kota Malang, Rabu (10/1/2018) malam 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang M Fadli akhirnya muncul ke KPU Kota Malang, Rabu (10/1/2018) malam.

Fadli datang sambil membawa surat mandat dari DPP Nasdem.

Surat mandat itu berisi surat kuasa untuk wakil sekretaris supaya bisa menandatangani surat pernyataan Parpol untuk pasangan yang diusung.

Surat mandat itu, katanya, ia ambil di Jakarta.

"Baru tadi saya ambil surat mandat dan langsung kesini. Kalaupun tadi saya kesini (waktu pendaftaran calon), saya juga tidak bisa tanda tangan karena sekretaris saya umrah dan belum ada surat mandat," ujar Fadli.

Sebagai syarat pencalonan, ketua dan sekretaris Parpol tingkat II (kabupaten/kota) harus menandatangani surat pernyataan mengusung calon.

Nasdem awalnya mengusung pasangan Ya'qud Ananda Gudban - Wanedi.

Namun ternyata ketua dan sekretaris Nasdem Kota Malang tidak hadir.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Malang Bambang Suryanto sedang umrah, sedangkan Fadli selaku Ketua DPD Nasdem Kota Malang pergi ke Jakarta usai deklarasi pasangan calon.

Alasan Fadli ke Jakarta untuk mengambil surat mandat bagi wakil sekretaris untuk bisa menggantikan sekretaris bertanda tangan di surat pernyataan mengusung pasangan calon.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help