Pilgub Jatim

Puti Guntur jadi Wakil Gus Ipul, Begini Sikap Tim Kubu Khofifah - Emil

PUTI binti GUNTUR bin SOEKARNO. Cucu Bung Karno ini mendampingi Gus Ipul, cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama. Begini sikap kubu Khofifah-Emil.

Puti Guntur jadi Wakil Gus Ipul, Begini Sikap Tim Kubu Khofifah - Emil
facebook
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kubu bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, merasa yakin tetap akan menang meski PDI Perjuangan mengajukan Puti Guntur Soekarno sebagai pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Munculnya Puti Guntur Soekarno sebagai Bacawagub Gus Ipul tidak mengurangi optimisme kemenangan Khofifah-Emil," tegas Renville saat ditemui usai pendaftaran di KPU Jatim, Surabaya, Rabu (10/1/2018).

Menurut Renville, sejak awal tim Khofifah-Emil fokus pada langkah sosialisasi pasangan ini.

"Bagaimana cara paling efektif untuk mengenalkan kandidat yang akan melanjutkan program-program Pakde Karwo (Soekarwo, Gubernur Jatim), ini yang menjadi fokus kami," ujar Renville.

Sehingga, pihaknya tak mementingkan siapa lawan yang akan mereka hadapi.

Sebaliknya, persiapan strategi untuk menghadapi lawan relatif sama.

"Kami fokus untuk mengenalkan pasangan Khofifah-Emil sebagai penerus Pakde Karwo, Gubernur Jatim saat ini. Sehingga, siapapun calon yang kami hadapi tak jadi soal. Fokus kami adalah bagaimana pesan yang ingin kami sampaikan ini bisa didengar masyarakat Jatim," kata anggota DPRD Jatim ini.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan kali ini bersekutu dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P yang juga mantan Wali Kota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, membenarkan keduanya telah mengambil surat keputusan (SK) pencalonan saat mendatangi Kantor DPP PDI-P.

"Iya (mengambil SK di DPP Lenteng Agung). Nanti biar Ibu saja yang langsung mengumumkan," kata Bambang kepada KOMPAS.COM di Kantor DPP PDI-P Menteng, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved