SuryaMalang/

Timnas Indonesia

Semoga Egy Maulana Vikri Tak Salah Tempat, Klub Perancis yang Didatanginya Punya Reputasi Mentereng

"Manchester City terkesan dengan kemampuan kami melahirkan pesepak bola berstandar Liga Champions,"

Semoga Egy Maulana Vikri Tak Salah Tempat, Klub Perancis yang Didatanginya Punya Reputasi Mentereng
Instagram
Egy Maulana Vikri 

SURYAMALANG.COM - Kualitas akademi sepak bola milik Saint Etienne, tempat Egy Maulana Vikri menjalani trial pada Desember 2017, mendapat pengakuan dari tim raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Ketika menjalani trial tersebut, Egy Maulana Vikri sukses mencetak dua gol dalam sebuah pertandingan uji coba sebagaimana disebut eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. 

"Egy bilang kepada saya, bermain di Perancis ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Terbukti, Egy mampu mencetak dua gol," ucap Indra Sjafri. 

Egy Maulana Vikri belum pasti akan bergabung dengan Saint Etienne.

Hanya, bila memang memutuskan demikian, Egy Maulana akan mencicipi pengalaman baru di tim yang kualitasnya akademi sudah mendapat pengakuan tinggi. 

Sebab, tim raksasa Liga Inggris, Manchester City, yang menggagas kerja sama dengan klub tersukses Liga Perancis dengan 10 trofi Ligue 1 tersebut. 

Kerja sama yang digelar dalam bendera program City Football Group (CFG) ini salah satunya memungkinkan pemain muda Manchester City dipinjamkan ke klub feeder. 

Ada pun Manchester City juga mendapat opsi pertama membeli pemain dari klub feeder tersebut. 

CEO Manchester City yang juga mantan Wakil Presiden Barcelona serta sobat kental Pep Guardiola, Ferran Soriano adalah sosok yang ditunjuk memimpin program CFG tersebut. 

"Manchester City terkesan dengan kemampuan kami melahirkan pesepak bola berstandar Liga Champions," kata salah satu direktur olah raga klub seperti dikutip BolaSport.com dari powerleague.co.uk.

Manchester City beberapa kali mencoba membeli pemain jebolan akademi Saint Etienne, di antaranya Kurt Zouma yang akhirnya hengkang ke Chelsea pada 2014. 

Jebolan akademi junior Saint Etienne lainnya yang tengah bermain buat Napoli, yakni Faouzi Ghoulam, juga diminati oleh Pep Guardiola. 

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help