Pilkada Kota Malang

Rekomendasi RSSA Kota Malang Jadi Acuan Keputusan KPU

Tim pemeriksa yang terdiri atas IDI RSSA, Himpunan Psikolog Indonesia, dan BNN akan melakukan rapat pleno pada tanggal 15 Januari

Rekomendasi RSSA Kota Malang Jadi Acuan Keputusan KPU
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Sekretaris KPU Kota Malang, Sailendra 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Hasil pemeriksaan psikologi dan kesehatan fisik 14 pasang calon kepala daerah dari Kota Malang, Probolingga, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, dan Bondowoso di RS Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang akan diterima KPU pada 16 Januari 2018.

Tim pemeriksa yang terdiri atas IDI RSSA, Himpunan Psikolog Indonesia, dan BNN akan melakukan rapat pleno pada tanggal 15 Januari.

Jika rapat pleno selesai sore hari, hasilnya bisa segera diserahkan pada KPU masing-masing daerah, dan selambat-lambatnya pada 16 Januari.

Sekretaris KPU Kota Malang, Sailendra mengatakan hasil tes tersebut akan menjadi acuan apakah pasangan calon bisa diloloskan atau tidak.

“Tim pemeriksa memiliki standar hasil tes. KPU juga memiliki standar hasil tes dan hasil dari RSSA juga akan menjadi rekomendasi dalam penelesaian gangguan medis yang diderita pasangan calon,” jelasnya pada SURYAMALANG.COM, Kamis (11/1/2018).

KPU juga akan melaksanakan rapat pleno untuk memutuskan apakah pasangan calon itu lolos atau gugur. Jika gugur, Sailendra belum mengetahui pasti apakah diperbolehkan untuk mengganti calon atau tidak. 

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved