Jendela Dunia

Teror Macan Tutul Bikin Resah Warga, Tercatat Sudah Ada 2 Manusia yang Dimangsa

Kami bakal segera menggelar pencarian untuk menangkap hewan itu. Begitu tertangkap, kami akan menempatkannya di wilayah yang jauh

Teror Macan Tutul Bikin Resah Warga, Tercatat Sudah Ada 2 Manusia yang Dimangsa
thesun.co.uk
Ilustrasi macan tutul 

SURYAMALANG.COM - Warga di Distrik Chhindwara, Negara Bagian Madhya Pradesh, tengah, India, ketakutan selama tiga bulan terakhir.

Penyebabnya, kawasan mereka diteror oleh macan tutul dengan insiden terakhir terjadi Minggu (7/1/2018).

Diberitakan Times of India Rabu (10/1/2018), serangan seekor macan tutul tersebut menewaskan dua orang bocah dalam waktu enam jam.

Serangan pertama terjadi di desa Mohli Mata dengan korban gadis cilik berusia tiga tahun.

Kemudian serangan kedua menimpa bocah berumur 10 tahun di desa Jholidhana, yang terletak tiga kilometer dari Mohli Mata.

Saksi mata dari Jholidhana menuturkan, korban Harish Tekam tengah duduk di teras rumahnya ketika macan tutul tersebut menyerangnya.

Total, selama tiga bulan, korban anak-anak serangan macan tutul menjadi lima orang.

Petugas dinas kehutanan Chhindwara, SS Udey berkata, yang membuat penduduk sangat takut adalah macan tutul tersebut berani menyerang saat siang hari.

Udey menduga macan tutul tersebut masih berusia muda. Karena itu, dia tidak mempunyai rasa takut untuk keluar di siang hari.

"Kami bakal segera menggelar pencarian untuk menangkap hewan itu. Begitu tertangkap, kami akan menempatkannya di wilayah yang jauh dari kawasan permukiman," papar Uddey.

Uddey melanjutkan, hewan tersebut sering menyerang warga karena habitat tempat mereka mencari makan sudah tergerus oleh aktivitas manusia.

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help