Malang Raya

620 Pelamar Ramaikan Tenaga Non PNS BP2D Kota Malang, Ini Tahapan Tes Selanjutnya

Tercatat ada 620 pelamar untuk lowongan itu. Dari jumlah itu, 223 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi tahap awal.

620 Pelamar Ramaikan Tenaga Non PNS BP2D Kota Malang, Ini Tahapan Tes Selanjutnya
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Suasana pengumuman TPOK Non PNS BP2D Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) membuka rekrutmen Tenaga Pendukung Operasional Kegiatan (TPOK) non PNS Tahun 2018.

Pendaftaran lowongan ini telah dibuka 5 - 9 Januari lalu.

Tercatat ada 620 pelamar untuk lowongan itu.

Dari jumlah itu, 223 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi tahap awal.

Mereka yang lolos diagendakan mengikuti tes potensi akademis (TPA) dan tes psikologi di Gedung B Lantai 1 Perkantoran Terpadu, Kedungkandang, Sabtu (13/1/2018) pagi.

Pengumuman dari tes itu akan dilakukan 16 Januari 2018.

Mereka yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan tes wawancara dan penilaian penentuan akhir pada 20 Januari.

Pasca semua tahapan tersebut dilalui, pengumuman peserta tes yang diterima menjadi TPOK Non PNS BP2D Kota Malang dapat diketahui pada 23 Januari mendatang.

“Semua tahapan harus dilalui oleh seluruh peserta. Mulai dari tahap seleksi hingga tes wawancara nanti. Kami lakukan rekrutmen sesuai prosedur dan mengacu pada petunjuk teknis yang sudah ditetapkan,” Sekretaris BP2D Kota Malang M Toriq dalam rilis yang dikirimkan, Jumat (12/1/2018).

Selain mengacu hasil TPA, tes psikologi dan wawancara, faktor pengalaman kerja di bidang perpajakan menjadi salah satu aspek pertimbangan BP2D dalam merekrut TPOK Non PNS.

Harapannya, para pegawai baru tidak membutuhkan masa adaptasi yang panjang sehingga bisa langsung mengikuti pola kerja BP2D.

“Sertifikasi pelatihan di bidang perpajakan daerah menjadi salah satu syarat utama kami," imbuh Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto.

Pada rekrutmen tahun ini, BP2D membuka 75 formasi TPOK Non PNS.

Formasi itu meliputi Pengadministrasi Surat (Caraka), Pemelihara Kendaraan, Pramu Kebersihan, Pengadministrasi Keuangan, Pengadministrasi Pajak Daerah, Pengelola Data Pemeriksaan Pajak Daerah, Penagihan Pajak Daerah, Pengelola Data Sengketa / Keberatan Pajak Daerah, Pengelola Data dan Potensi Pajak Daerah, Pengelola Data Wajib Pajak serta Pengelola Data dan Informasi Pajak Daerah.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help