Malang Raya

Fakultas Agama Islam Unisma Gelar Tasyakuran Rayakan Dies Natalis ke-55

Saya ini termasuk dosen muda di FAI. Saat itu saya hanya pernah menjadi ketua micro teaching di Fakultas Tarbiyah, nama FAI sebelum diubah namanya

Fakultas Agama Islam Unisma Gelar Tasyakuran Rayakan Dies Natalis ke-55
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang gelar tasyakuran dalam memperingati Dies Natalis ke 55, Jumat (12/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang (Unisma) gelar tasyakuran dalam memperingati Dies Natalis ke 55, Jumat (12/1/2018).

Fakultas Agama Islam yang merupakan fakultas tertua di Unisma tersebut juga adalah fakultas tempat rektor Unisma, Prof Masykuri Bakri memulai pengabdiannya pada kampus tersebut.

“Saya ini termasuk dosen muda di FAI. Saat itu saya hanya pernah menjadi ketua micro teaching di Fakultas Tarbiyah, nama FAI sebelum diubah namanya,” kata Masykuri.

Menurutnya, FAI memiliki potensi besar. Karena selain merupakan fakultas tertua yang memiliki banyak pengalaman, FAI juga memiliki banyak dosen muda yang bisa dikembangkan.

“Dosen muda memiliki peluang yang sama untuk melejit. Mereka juga potensi besar untuk segera meraih gelar doktor dan guru besar selagi masih muda. Apalagi FAI adalah satu-satunya fakultas yang memiliki program doktor,” lanjutnya.

Dekan FAI, Drs Anwar Sa’dulah MPd berharap FAI ke depan bisa terus fokus dalam pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Jumlah dosen di FAI saat ini adalah 49 namun yang sudah sertifikasi baru 15. Tentu ini harus terus diproses untuk peningkatan jumlahnya,” tuturnya.

FAI juga memiliki 22 dosen yang sedang studi lanjut doktoral. Sehingga dalam 2 tahun ke depan, ia mengatakan, FAI akan banjir dosen bergelar doktor.

“Sekarang baru ada 7 doktor dari 49 dosen. Yang lainnya masih berproses,” tutupnya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help