Sportarema

Idolakan Lionel Messi, Peraih Top Skor Turnamen Tingkat SD di Malang Ini Ingin Jadi Pemain Arema

Murid kelas 6 SDN Panggungrejo 4 Kepanjen Kabupaten Malang itu mencetak 12 gol dalam ajang sepak bola tingkat SD yang diadakan oleh ITN

Idolakan Lionel Messi, Peraih Top Skor Turnamen Tingkat SD di Malang Ini Ingin Jadi Pemain Arema
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Arda dan tim SDN Panggungrejo 4 Kota Malang saat menerima piala dan piagam juara dan Top Scorer, Minggu (14/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Arda Alfarhani (12) tidak bisa menyembunyikan senyumnya ketika menerima piagam dan hadiah sebagai top skor dalam Turnamen Sepak Bola Rektor Cup Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Minggu (14/1/2018).

Murid kelas 6 SDN Panggungrejo 4 Kepanjen Kabupaten Malang itu mencetak 12 gol dalam ajang sepak bola tingkat SD yang diadakan oleh ITN.

Arda mengaku ingin terus bermain sepak bola meskipun sebentar lagi ia akan duduk di bangku SMP.

“Saya ingin terus main sepak bola. Jadi striker di Arema lalu bermain untuk Timnas,” katanya padaSURYAMALANG.COM.

Bocah yang mengidolakan Lionel Messi itu biasa berlatih empat kali dalam seminggu bersama teman-teman ekstrakurikuler sepak bola di sekolahnya.

Tim SDN Panggungrejo 4 juga meraih juara 1 dalam ajang tersebut.

Pelatih tim, David Sumardi mengatakan ekstrakurikuler sepak bola di SD tersebut juga merupakan pusat rutinitas dan telah menjadi SSB pada satu tahun terakhir karena SD tersebut adalah SD rujukan pembina.

“Kami dapat dana dari pemerintah Rp 10 juta untuk pembinaan sepak bola. Saat ini ada 38 anak yang aktif ikut dari kelas 1-6,” kata guru olahraga itu.

Dalam bulan ini, tim SDN Panggungrejo 4 juga meraih juara pada kejuaraan di Amoeba Soccer Lawang dan juara tingkat SD se-Kabupaten Malang.

“Kami sempat kalah postur dan tenaga dengan lawan di final. Apalagi anggota tim kami ada yang masih kelas 1 SD. Tapi karena kami lebih berpengalaman dan memang lebih siap dari awal, alhamdulillah tetap meraih juara,” tuturnya.

Turnamen Sepak Bola Rektor Cup ITN digelar sejak 18 November 2017 dengan pertandingan tingkat SD hingga SMA sederajat. Mereka memperebutkan piala bergilir Rektor Cup dan kesempatan masuk ke ITN Malang.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help