SuryaMalang/

Malang Raya

Universitas Widyagama Malang Lepas Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat

Sukamto berpesan pada mahasiswa untuk bersungguh-sungguh dalam program pengabdian masyarakat selama satu bulan di Kabupaten Malang dan Kota Batu

Universitas Widyagama Malang Lepas Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Pelepasan Kuliah Pengabdian Masyarakat UWG, Minggu (14/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Sebanyak 294 mahasiswa semester 5 Universitas Widyagama (UWG) Malang dilepas oleh Wakil Rektor, Prof Dr Ir Sukamto MS untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat, Minggu (14/1/2018).

Sukamto berpesan pada mahasiswa untuk bersungguh-sungguh dalam program pengabdian masyarakat selama satu bulan di Kabupaten Malang dan Kota Batu.

“Jaga betul nama lembaga, jangan berkelahi, jangan membuat kasus terkait narkoba, jangan berbuat asusila, dan jangan sampai mabuk-mabukan,” katanya pada mahasiswa.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UWG, Candra Aditya ST MT mengatakan KPM diadakan dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengembangan Agribisnis.

“Karena temanya agribisnis, kami membuat program untuk mengoptimalkan potensi desa dengan bekerjasama dengan program desa tersebut. Kami lakukan program ini di 5 desa,” katanya pada SURYAMALANG.COM.

Diversifikasi produk menjadi salah satu bagian program pengabdian masyarakat untuk menambah nilai jual produk hasil pertanian. “Hasil produk pertanian mereka diubah untuk dibuat menjadi produk jadi yang lebih bernilai jual tinggi,” tuturnya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help