Pasuruan

BREAKING NEWS - Kecelakaan Maut di Jalur Pasuruan-Probolinggo, Sopir Avanza Tewas

Kecelakaan ini membuat sopir Avanza Hartidjan warga Jalan Kutilang, Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo meninggal dunia

BREAKING NEWS - Kecelakaan Maut di Jalur Pasuruan-Probolinggo, Sopir Avanza Tewas
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Pasuruan - Probolinggo (Paspro), tepatnya di dekat Polsek Beji, Kecamatan Beji, Senin (15/1/2018) 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Pantura Pasuruan - Probolinggo (Paspro), tepatnya di dekat Polsek Beji, Kecamatan Beji, Senin (15/1/2018) sekira pukul 10.15 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan Toyota Avanza Nopol W 1019 RS warna hitam dan Truk Fuso Nopol AG 8535 UG.

Kecelakaan ini membuat sopir Avanza Hartidjan (64) warga Jalan Kutilang, Kepuh Kiriman, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo meninggal dunia di lokasi kejadian.

Mobil ini ringsek parah di bagian depannya akibat adu moncong dengan truk fuso yang dikemudikan Suwar Pitoyo warga Kediri tersebut.

Ceritanya, truk ini melaju dari arah Pasuruan ke arah Surabaya. Sedangkan mobil yang dikemudikan Hartidjan ini melaju dari arah Surabaya ke Pasuruan.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil korban ini diduga kuat disenggol kendaraan dari arah belakang.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan, dari beberapa keterangan para saksi, mobil korban ini disenggol mobil dari arah kiri.

"Jadi, ada mobil yang berusaha mendahului mobil korban dari arah kirinya. Nah , apesnya, body belakang mobil yang mendahului mobil korban menyenggol body korban. senggolan itu justru membuat mobil korban mengarah ke jalan berlawanan," papar dia.

Dia menerangkan, dari arah berlawanan, Truk Fuso melaju sesuai dengan jalurnya dan mobil korban ini langsung menabrak truk fuso tersebut.

"Terjadi benturan hebat saat itu. Mobil menabrak body bagian depan Truk Fuso sangat keras," katanya.

Menurut Marti, hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui nopol dan jenis mobil yang diduga kuat menyenggol mobil korban sehingga mobil korban mengarah ke jalur berlawanan.

"Kami masih mencarinya. Bagi yang mengetahui informasinya, tolong disampaikan ke kami," ungkapnya.

Saat ini, kata dia, korban meninggal dunia sudah berada di RS Pusdik Watukosek. Sedangkan sopir truk masih di Polsek Beji, untuk menjalani pemeriksaan.

Bagi kendaraan yang hendak melintas di jalan ini diharapkan waspada dan bersabar. Sebab, imbas dari kecelakaan ini membuat arus lalu lintas dari dua arah baik dari Surabaya ke Pasuruan atau sebaliknya macet total.

Kemacetan diperkirakan sudah mencapai satu kilometer. Sesaat lagi, Satlantas Polres Pasuruan akan melakukan olah tkp untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tragis itu.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help