Travelling

Guys, Ada yang Baru Lho di Objek Wisata Coban Talun Kota Batu, Apa Itu? Yuk Diintip . . .

Destinasi wisata yang dikelola masyarakat Desa Tulungrejo secara swadaya ini baru saja mengembangkan potensinya.

Guys, Ada yang Baru Lho di Objek Wisata Coban Talun Kota Batu, Apa Itu? Yuk Diintip . . .
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Wahana sepeda air di Objek Wisata Coban Talun, Kota Batu, Selasa (16/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Coban Talun, destinasi wisata di Kota Batu, Jawa Timur ini tak pernah lelah dalam berinovasi.

Hawa sejuk yang menyelimuti kawasan ini menjadi mata kail bagi pelancong untuk menyinggahinya.

Destinasi wisata yang dikelola masyarakat Desa Tulungrejo secara swadaya ini baru saja mengembangkan potensinya.

Wahana baru lahir di destinasi ini, yakni Objek Wisata Coban Talun (Oyot) yang menyuguhkan hiburan perahu bebek, kolam pancing lele, wahana outbond, dan spot foto Instagramable di Dam Sungai Brantas.

Koordinator Marketing Wahana Oyot, Winarto Slamet mengatakan, wahana ini baru beroperasi sekitar satu bulan lalu. Wahana ini dikembangkan karena di lokasi ini masih memiliki lahan yang berpotensi dijadikan wahana wisata.

"Baru satu bulan beroperasi. Dan masih dalam tahap penyempurnaan dan wahana ini murni dikelola masyarakat sekitar," kata Winarto saat ditemui di Oyot, Selasa (16/1/2018).

Ia menjelaskan, tiket masuk ke wahana ini cukup merogoh kocek senilai Rp 5 ribu saja. Tetapi pengunjung yang mau mencoba beberapa spot wahana dikenai biaya masuk lagi.

Seperti sepeda air bebek ini, cukup membayar Rp 20 ribu bisa mengendarai sepeda air selama 15 menit. Pengunjung bisa mengelilingi kolam yang panjangnya sekitar 76 meter.

Untuk wahana outboud, pihaknya menyiapkan paket wisata. Sedangkan per wahana seperti flying fox, air soft gun, dan paint ball dikenai biaya Rp 10 ribu.

Selain air terjun, sejauh ini sudah ada wahana Pagupon, Apache, Alas Pinus, Taman Bunga, Goa Djepang, Kafe Hortensia di Coban Talun.

Setiap wahana juga dikenai biaya masuk berbeda. Dari spot wahana itu, beberapa memang dikelola investor, tetapi beberapa juga ada yang dikelola warga.

Satu pengunjung, Amirah mengatakan, ia mengaku pengelolahan wisata alam di Coban Talun ini lebih bagus. Dan masih mengandung unsur alamnya. Ia mengatakan, di sini ia bisa menikmati suasana alam.

"Masih sejuk ya. Jadi lebih senang aja kalau di sini, dan paling suka foto dengan background air Dam," kata Amira.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help