Madura United

Sesumbar Madura United, Mengusung Target Setinggi Langit di Liga 1 Musim 2018

Disampaikan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, pihaknya meminta agar Piala Presiden 2018 dijadikan persiapan menuju kompetisi Liga 1 2018.

Sesumbar Madura United, Mengusung Target Setinggi Langit di Liga 1 Musim 2018
Syaiful Arif
Pemain Madura United saat merayakan gol ke gawang Persija dalam laga Suramadu Super Cup 2018 

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN - Manajemen Madura United memastikan tak memberikan target juara pada Laskar Sape Kerrap di turnamen Piala Presiden 2018.

Disampaikan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, pihaknya meminta agar Piala Presiden 2018 dijadikan persiapan menuju kompetisi Liga 1 2018.

Kendati tak mematok target di Piala Presiden, namun AQ mewanti-wanti Fachruddin Aryanto dkk agar jangan sampai gagal di tahap penyisihan grup, alias tidak boleh sampai kalah saing dari tiga tim lainnya di Grup E, PS TNI, Perserui Serui, dan Persebaya Surabaya.

"Untuk Piala Presiden targetnya berjalan alamiah saja, tidak harus juara. Tapi jangan sampai tidak lolos dari putaran grup, kalau menang di babak knock out kami syukuri," kata Achsanul Qosasi saat memberikan wejangan pada para pemain Madura, Selasa (16/1/2018).

Sementara itu, soal target Liga 1 2018 mendatang, pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-52 tahun itu memberikan beban berat pada Gomes de Olivera agar bisa membawa Madura menjadi juara musim ini.

Target ini diberikan setelah pada musim 2017 lalu, Madura United gagal menyelesaikan target finis di posisi tiga besar, dan justru finis di posisi kelima.

"Untuk kompetisi, targetnya harus jelas. Kami pasang juara," jelasnya.

Di sisi lain, Gomes de Olivera menggunakan Piala Presiden 2018 ini sebagai ajang pembentukan tim jelang Liga 1.

Diharapkan dari turnamen ini dapat menyempurnakan tim setelah tersaring di Suramadu Super Cup 2018 lalu.

"Fokus persiapan kami adalah Liga 1. Untuk ke sana, ada rangkaian pertandingan yang akan kami jalani di Piala Presiden, pertandingan di turnamen itu akan menjadi ajang untuk evaluasi bagi kami," ujar Gomes de Olivera.

Pada laga perdana di Piala Presiden, Madura United akan menghadapi Perseru Serui, Kamis (18/1/2018) mendatang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help