VIDEO - Modifikasi Mobil Paling Gokil dari Bandung, Bisa Maju Mundur Cantik!

MAJU MUNDUR CANTIK. Modifikasi mobil dari #Bandung ini benar-benar ekstrem. Lihat videonya. -->>

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Mobil tanpa bagian belakang alias bermuka dua sedang ramai jadi bahan perbincangan warganet.

Wujud mobil yang tak umum itu, bahkan bisa buat yang pertama melihatnya terkejut. Warganet ada yang menyebutnya mobil yang bisa "maju mundur cantik".

Video mobil itu jadi viral ketika berada di depan Polsek Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Berikut ini tanggaan Andre Mulyadi, pendiri National Modificator & Aftermarket Association (NMMA), ihwal modifikasi ekstrem itu.

“Modifikasi mau stand out boleh-boleh saja, akan tetapi harus tetap memperhatikan kaidah dalam memodifikasi. Paling penting, modifikasi itu menambah fungsi dari suatu kendaraan, bukan mengurangi atau membuat Anda semakin repot mengendarai kendaraan Anda,” kata Andre kepada KompasOtomotif, Selasa (16/1/2017).

Pada dunia modifikasi juga, kata Andre, pemodifkasi juga memertimbangkan sisi hukum. Terutama untuk yang akan digunakan di jalan harus street legal.

Andre menambahkan juga, pihaknya belum mengetahui pemodifikasi mobil bermuka dua itu.

Ia menduga, modifikator mobil itu bukan anggotanya, dan masih belum terarah.

“Artinya dia bukan bagian dari komunitas NMAA sehingga arahan modifikasinya mungkin belum terarah. Itu masih kemungkinan, ya,” ujar Andre.

Sejak berdiri pada 24 Maret 2016 usia NMAA saat ini sudah menginjak tahun kedua, dengan total jumlah anggota di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 5.000 member.

“Anggota tersebar di Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Pontianak, Solo, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali serta kota-kota besar lainnya,” tutur Andre. kompas.com

Editor: yuli
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help