Malang Raya

Pilrek Universitas Brawijaya Malang Nihil Pendaftar, Panitia Sampai Surati Ratusan Dosen Karena Ini

Mahasiswa yang menginginkan memiliki pemimpin universitas yang sesuai harapan disarankan mendorong dosen maju sebagai bakal calon rektor.

Pilrek Universitas Brawijaya Malang Nihil Pendaftar, Panitia Sampai Surati Ratusan Dosen Karena Ini
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Ketua Senat UB, Prof Dr Ir Ariffin MS. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Pemilihan Rektor Universitas Brawijaya masih sepi karena belum adanya pendaftar yang masuk ke panitia Pilrek.

Ketua Senat UB, Prof Dr Ir Ariffin MS mengatakan senat dan panitia telah mengirimkan surat pada sekitar 130 orang dosen yang memenuhi syarat untuk menjadi bakal calon rektor.

Namun sampai sekarang belum ada yang mendaftarkan diri.

“Ya mungkin nanti mendaftarnya di akhir-akhir. Dari luar juga belum ada yang mendaftar ataupun tanya-tanya ke panitia,” katanya pada SURYAMALANG.COM, Rabu (17/1/2018).

Ia pun menyarankan mahasiswa yang menginginkan memiliki pemimpin universitas yang sesuai harapan untuk mendorong dosen maju sebagai bakal calon rektor.

“Jika mereka punya pandangan siapa dosen yang kiranya mereka inginkan untuk menjadi rektor ya silakan didorong untuk maju dan mendaftarkan diri. Tidak ada salahnya,” ujar Ariffin.

Ia menekankan, bakal calon tidak hanya perlu memiliki pengalaman dan jabatan akademis tapi yang terpenting adalah pengalaman manajerial.

“UB ini kan memiliki visi dan misi. Pendaftar bakal calon rektor juga harus memiliki potensi untuk mewujudkan visi mis tersebut. Terutama meningkatkan daya saing UB di tingkat internasional,” tutur dia.

Panitia juga berharap tidak ada gejolak di kalangan sivitas akademika atas tidak adanya sosialisasi level grass root.

“Saya usahakan nanti pada rapat senat terbuka untuk pemaparan visi misi akan ada sedikit dialog sebagai pengganti perkenalan di grass root ,” tutupnya. 

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help