Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Ajang MotoGP 2018 Ditinggalkan Satu Pebalapnya, Rekan Johann Zarco di Tim Yamaha Tech3 Mundur

Folger yang mulanya diprediksi akan pulih pada akhir tahun membuat keputusan sulit karena merasa kondisi kesehatan dan mentalnya belum siap.

Ajang MotoGP 2018 Ditinggalkan Satu Pebalapnya, Rekan Johann Zarco di Tim Yamaha Tech3 Mundur
TWITTER
Pebalap Yamaha Tech3, Jonas Folger, 

SURYAMALANG.COM - Di saat beberapa tim mulai memasuki persiapan terakhir dan bahkan meresmikan diri untuk siap menghadapi balapan MotoGp 2018, satu pebalap di ajang balap motor paling bergengsi ini dikabarkan mundur.

Kabar terakhir menyebutkan MotoGP 2018 harus kehilangan salah satu pebalapnya yang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Adalah pebalap Yamaha Tech3, Jonas Folger, yang mundur karena penyakit yang dideritanya.

Seperti diberitakan BolaSport.com, Folger menderita sindrom Gilbert yang membuatnya menepi dari empat seri penghujung MotoGP musim lalu.

Folger yang mulanya diprediksi akan pulih pada akhir tahun membuat keputusan sulit karena merasa kondisi kesehatan dan mentalnya belum siap untuk turun di ajang tersebut.

"Saya sangat sedih untuk mengatakan ini, tapi saya tidak akan mengikuti balapan MotoGP di 2018," kata Folger dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya tidak mampu membuat pemulihan yang saya harapkan dan di kondisi ini saya tidak merasa mampu 100 persen untuk mengendarai sebuah mesin MotoGP,"

"Saya harap bisa kembali suatu hari nanti dan ingin berterima kasih kepada anda semua untuk dukungan yang terus mengalir," imbuhnya.

Dengan mundurnya Folger ini tim satelit Yamaha tersebut hanya memiliki Johann Zarco untuk berkompetisi di kejuaraan balap motor terpopuler itu pada musim mendatang.

Di ajang MotoGP  2017 tim Yamaha Tech3 mampu menjadi tim satelit yang menonjol. 

Johann Zarco bisa mencuri perhatian lewat aksinya di barisan depan bersaing dengan para pebalap utama tim pabrikan.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help