Madura United

Ternyata Ini Durasi Kontrak Cristian Gonzales di Madura United, Bisa Bertanding Melawan Arema FC

Haruna Soemitro Manajer Madura United menilai Gonzales masih memiliki karir yang bagus di sepakbola, meski usianya sudah memasuki 42 tahun.

Ternyata Ini Durasi Kontrak Cristian Gonzales di Madura United, Bisa Bertanding Melawan Arema FC
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Cristian Gonzales saat diperkenalkan menjadi pemain MU, Kamis (18/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Cristian Gonzales resmi menyandang status pemain Madura United musim 2018.

Dengan menjalani komunikasi singkat bersama manajemen Madura United, mantan pemain Arema FC yang musim ini tak masuk dalam skema Joko Susilo itu akan dikontrak selama satu musim oleh Madura.

Kontrak sepanjang satu musim itu tentu saja memupus dugaan jika El Loco hanya menjalani kontrak singkat saja untuk meramaikan ajang Piala Presiden 2018 bersama Madura United.

Dengan durasi kontrak satu tahun, el LOco tentunya memiliki kesempatan bertanding melawan mantan klubnya Arema FC lebih banyak, bisa di ajang Piala presiden saat ini dan di ajang Liga 1 2018.

Haruna Soemitro Manajer Madura United menilai Gonzales masih memiliki karir yang bagus di sepakbola, meski usianya sudah memasuki 42 tahun.

"Kami memutuskan merekrut Gonzales, dia pemain legend, pemain bagus dan menurut saya dia masih layak bersaing. Untuk itu secara resmi semalam (Rabu, red), dia sudah tanda tangan kontrak dengan durasi satu musim," kata Haruna Soemitro, Kamis (18/1/2018).

Sementara itu, terkait resiko penurunan kekuatan El Loco yang sudah tak sekuat dan segesit saat membela timnas dulu, manajemen Madura United telah memperhitungkan hal itu.

Namun pada Haruna, Gonzales menegaskan jika dia masih dapat dan siap bersaing dengan pemain lainnya.

"Kepada saya, dia mengatakan masih ingin main, masih kuat bersaing, dan masih bisa bermain 2x90 menit, tapi itu semua nanti tergantung pelatih. Dan satu lagi, dia datang bukan untuk merusak sistem yang sudah ada, tapi dia ingin memperkuat agar Madura lebih kuat lagi," jelasnya.

Sebagai catatan, Cristian Gonzales masih bisa menunjukkan ketajamannya sejauh ini.

Meski torehan golnya di sepanjang Liga 1 2017 menurun, tapi gelar Top skor di ajang Piala Presiden 2017 setidaknya masih menjadi salah satu jaminan.

Patut ditunggu kiprah bomber senior Timnas itu di klub barunya musim ini. 

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help