Madura United

Cristian Gonzales Dapat Julukan Sapeh Toa di Madura United, Seperti Ini Respon Eva Gonzales

Selama ini selain El Loco yang berarti si gila, Gonzales juga biasa dipanggil dengan sebutan Papito.

Cristian Gonzales Dapat Julukan Sapeh Toa di Madura United, Seperti Ini Respon Eva Gonzales
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Striker Madura United, Cristian Gonzales, saat tampil melawan Perseru Serui pada hari pertama laga kedua Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/01/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN - Resmi membela Madura United dan menegankan jersey bernomor punggung 20, Cristian Gonzales langsung mendapat nama julukan dari pendukung Madura United.

El Loco mendapat julukan baru dari kelompok suporter Peccot Mania, suporter Madura United.

Julukan baru yang diberikan untuk El Loco ialah Sapeh Toa atau bahasa Madura yang apabila diartikan bahasa Indonesia artinya Sapi Tua.

Soal julukan Sapeh Toa yang diberikan untuk El Loco Gonzales dari salah satu kelompok suporter Madura United Peccot Mania, langsung mendapat tanggapan dari Eva Gonzales, istri El Loco.

Pada SURYAMALANG.COM, Eva Gonzales menuturkan jika El Loco senang dan salut dengan sambutan baik yang diberikan para suporter pada mantan pemain Arema FC itu.

Pihaknya juga berterimakasih, meski baru bergabung dengan Laskar Sape Kerrap, dukungan sudah diberikan untuk El Loco Papito di laga perdana Piala Presiden 2018 sampai sekarang.

Namun pihaknya menegaskan jika julukan Cristian Gonzales sampai kapanpun dan meski bermain di klub manapun akan tetap dengan julukan El Loco yang berarti Si Gila yang tidak pantang menyerah dan si gila yang tidak tahu umur untuk terus tampil maksimal.

"Apapun julukan atau panggilan yang diberikan rekan-rekan suporter Madura United, kami terutama Gonzales tetap respect dan berterimakasih karena itu wujud kecintaan suporter pada Gonzales, tapi julukan Gonzales tetap satu yaitu El Loco Papito, karena julukan ini dari Ibunya," kata Eva Gonzales, Senin (22/1/2018) sore.

Selain El Loco yang berarti si gila, Gonzales juga biasa dipanggil dengan sebutan Papito.

Terkait arti Papito Eva menjelaskan, Gonzales merupakan orang yang sayang dan peduli pada anak-anaknya dan keluarga.

Untuk itu, panggilan tersebut dapat membuat semangat Gonzales membara saat dilapangan, karena selain berjuang untuk tim juga untuk keluarganya.

"Julukan El Loco Papito ini bukan sembarang julukan. Fans Gonzales diseluruh dunia memanggil dengan julukan itu. Dan Gonzales ketika dipanggil dengan julukan El Loco Papito percaya atau tidak, itu dapat memberikan semangat yang luar biasa untuk dia saat bertanding. Karena itu dari hatinya dan merupakan wujud panggilan kasih sayang," jelasnya.

Untuk itu, Eva berharap agar dukungan suporter terus diberikan pada Gonzales, karena teriakkan para suporter dengan menyebut nama 'El Loco Papito' akan dapat menambah semangat Gonzales untuk membawa Madura United meraih target yang lebih baik dibanding musim lalu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help