Madura United

Mantan Bomber Arema, Gonzales, Dapat Julukan Baru dari Fans Madura United, Artinya Penuh Filosofi

Cristian Gonzales atau yang akrab dengan sapaan El Loco Papito, mendapat julukan baru dari kelompok suporter Peccot Mania

Mantan Bomber Arema, Gonzales, Dapat Julukan Baru dari Fans Madura United, Artinya Penuh Filosofi
TWITTER/@maduraunitedfc
Cristian Gonzales 

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN - Cristian Gonzales atau yang akrab dengan sapaan El Loco Papito, mendapat julukan baru dari kelompok suporter Peccot Mania, suporter Madura United.

Julukan baru yang diberikan untuk El Loco ialah Sapeh Toa atau dalam bahasa Madura yang apabila diartikan bahasa Indonesia artinya Sapi Tua.

Terkait arti dari Sapeh Toa ini, yakni meskipun telah berumur, namun masih memiliki penampilan yang menakjubkan.

Apalagi di pertandingan perdana, pemain asal Uruguay itu langsung mencetak gol perdananya untuk Madura, padahal belum menjalani latihan bersama.

"Sapeh Toa dalam artian walaupun sudah berumur tapi staminanya sangat bagus, jiwa insting sangat kuat dan mampu nyodhu (nyeruduk) dengan kencangnya dan melawati musuh-musuh," tulis akun Instagram resmi @Peccotmania.official Senin (22/1/2018).

Julukan itu tak sembarangan diberikan para suporter untuk El Loco. Bagi para suporter, mantan pemain Arema FC itu telah membuktikan jika dirinya bersungguh-sungguh untuk membela Madura United musim ini.

Sehingga secara tidak langsung, para suporter mendukung langkah manajemen merekrut pemain berusia 42 tahun itu.

"Bukan satu kebetulan, tapi sebuah pembuktian. Sosok Cristian Gonzales yang baru merapat ke Madura United sontak membuat sejuta mata GIBOL khususnya suporter Madura Bersatu menjadi tidak percaya. Ini pembuktian jika dengan kualitas tinggi dan sikap profesional yang dimiliki pemain nomor punggung 20 itu," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help