Pemilik 24 Mobil Ferrari Tunggak Pajak, Salah Satunya Petugas Keamanan

#FERRARI. Mobil mewah ini hanya milik kaum kaya. Tapi di Jakarta, ada Ferrari yang pemiliknya atas nama seorang Satpam. Penelusurannya-->>

Pemilik 24 Mobil Ferrari Tunggak Pajak, Salah Satunya Petugas Keamanan
Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI)
Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Kepala Unit Pelayanan PKB dan BBNKB Jakarta Barat Elling Hartono mengatakan, pemilik mobil Ferari bernomor polisi B 1 RED adalah Andi Firmansyah warga Jalan Kebon Jeruk Raya, Gang Y, Jakarta Barat.

Berdasarkan data yang dihimpunnya, Andi berprofesi sebagai petugas keamanan di sebuah kantor di kawasan Jakarta Barat.

"Berdasarkan informasi ketua RT setempat Pak Andi itu kerja sebagai sekuriti di Tanah Abang," ujar Eling kepada Kompas.com, Senin (22/1/2018).

Eling menambahkan, hal tersebut dia ketahui setelah mengecek ke rumah Andi di alamat tersebut. Saat itu sang ketua RT mengatakan Andi telah lama pindah dari rumah tersebut.

"Pak RT-nya bilang kalau warganya yang namanya Andi Firmansyah itu sudah pindah sekitar 3 atau 4 tahun lalu," kata Eling.

Eling mengaku tak mengetahui Andi pindah kemana. Dia mengimbau agar Andi segera membayar pajak kendaraannya.

Kompas.com mencoba menelusuri alamat tersebut, Senin (22/1/2018).

Akses masuk menuju rumah kontrakan yang dulu ditempati Andi Firmansyah, yang tercatat sebagai pemilik mobil Ferrari California B 1 RED, di Jakarta Barat, Senin (22/1/2018). Tunggakan pajak mobil itu mencapai Rp 364 juta.
Akses masuk menuju rumah kontrakan yang dulu ditempati Andi Firmansyah, yang tercatat sebagai pemilik mobil Ferrari California B 1 RED, di Jakarta Barat, Senin (22/1/2018). Tunggakan pajak mobil itu mencapai Rp 364 juta. (Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com)

Alamat Andi terletak di sebuah gang kecil dan tempat tinggalnya itu merupakan rumah kontrakan. Hanya sepeda motor dan pejalan kaki yang bisa mengakses jalan menuju rumah bernomor 85A tersebut.

Andi Firmansyah ternyata sudah tidak lagi tinggal di tempat itu. Menurut Ketua RT 006 Muhamad Nur, Andi sudah pindah tiga tahun lalu.

"Sudah pindah dia. Terus juga selama itu saya enggak pernah lihat ada kendaraan," katanya, Senin.

Halaman
12
Editor: yuli
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help