Sportarema

Mantan Wasit Premier League Ini Hentikan Laga Saat Azan Maghrib, Lihat Komentar yang Didapatnya

Mark Clattenburg menghentikan laga selama dua menit karena adzan maghrib berkumandang yang berasal dari masjid di sekitar Stadion.

Mantan Wasit Premier League Ini Hentikan Laga Saat Azan Maghrib, Lihat Komentar yang Didapatnya
MARTIN BUREAU/AFP
Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg 

SURYAMALANG.COM - Kebijaksaan seorang wasit dalam memimpin sebuah pertandingan di lapangan bukan hanya akan mendatangkan respek dari kedua tim yang bertanding, tapi juga dari semua kalangan.

Bukan hanya keputusan tepat dalam mentukan sebuah keputusan menyangkut aturan sebuah laga, kebijakan terobosan seorang wasit yang positif juga bisa mendatangkan apresiasi luar biasa.

Seperti apresiasi yang didapat oleh wasit Mark Clattenburg ini.

Mark Clattenburg yang merupakan Eks wasit Premier League dan kini berkarier di Arab Saudi, menghentikan laga sejenak karena Adzan berkumandang pada laga babak 16 besar Piala Raja Saudi di Satdion King Salman bin Abdulaziz Sport City, pada Rabu (24/1/2018).

Laga antara Al Faiha Vs Al Fateh harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 setelah 90 menit waktu normal.

Tepat 5 menit babak tambahan berjalan, sang wasit dalam laga ini, Mark Clattenburg menghentikan laga.

Mark Clattenburg menghentikan laga selama dua menit karena adzan maghrib berkumandang yang berasal dari masjid di sekitar Stadion.

Kick off laga ini dimulai pukul 15.30 waktu setempat. Sehingga ketika laga dilanjutkan ke babak tambahan, melewati waktu solat maghrib yang jatuh antara pukul 17.30 hingga 18.00.

Laga kemudian dilanjutkan kembali.

Al Feiha berhak lolos ke 8 besar setelah mencetak gol kemenangan melalui Sami Al Khaibari di menit ke-118.

Keputusan ini mendapat sambutan positif dari fans, khususnya yang ada di sosial media twitter.

"Terima kasih Mark @clattenburg1975 Respek untuk menghentikan laga karena seruan untuk beribadah," ujar akun @ab_haji20.

Berikut beberapa akun twitter yang mengapresiasi Mark Clattenburg.

*Berita ini telah dipublikasikan sebelumnya di BolaSport.com dengan judul Salut, Eks Wasit Premier League Hentikan Pertandingan Saat Adzan Maghrib Berkumandang

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved