SuryaMalang/

Surabaya

Calon Perawat Mengaku Digerayangi Dokter, Lapor Polisi sejak 6 Bulan Lalu

DOKTER NATIONAL HOSPITAL DILAPORKAN MENJAMAH ALAT VITAL CALON PERAWAT. Korban melapor ke polisi sejak Agustus 2017.

Calon Perawat Mengaku Digerayangi Dokter, Lapor Polisi sejak 6 Bulan Lalu
anas miftakudin
PELECEHAN SEKSUAL - Surat bukti laporan Niken (19) ke Polda Jatim, 25 Agustus 2017. Niken, bukan nama sebenarnya, mengaku digerayangi dr R saat pemeriksaan tes kesehatan sebagai calon perawat di National Hospital, Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pengacara Surabaya, Okky Suryatama, meminta penyidik Dktreskrimum Polda Jatim segera memanggil dokter R yang bertugas di National Hospital, Surabaya. 

Okky adalah pengacara Niken (19), bukan nama sebenarnya, yang mengaku digerayangi dr R saat pemeriksaan tes kesehatan sebagai calon perawat di rumah sakit elit itu.

Niken sebetulnya sudah melaporkan kasus itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, Agustus 2017 lalu. 

"Penyidik supaya menindaklanjuti laporan yang ada karena sudah enam bulan," tutur Okky Suryatama, Sabtu (27/1/2017).

Okky mengaku sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dari penyidik.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa para pihak dipanggil termasuk terduga. Namun saat disinggung bagaimana tindak lanjutnya, Okky mengaku belum tahu keterangannya apa.

"Yang jelas penyidik harus tegas, terang dan jelas. Ketika orang dalam satu ruang cukup simpel yakni, CCTV, ada saksi ahli, dan pengakuan. Itu sudah cukup," tandasnya.

Selain pelaporan pidana, Okky juga menggugat Perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

"Kami tidak pernah berhenti menegakkan keadilan. Gugatan perdata untuk ganti rugi materiil dan immateriil. Tanggal 31 Januari mendatang titik batas mediasi di pengadilan," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menjelaskan, penyidik sudah melakukan gelar perkara.

Itu dilakukan untuk menentukan apakah terduga menjadi tersangka atau tidak. "Pekan depan terduga akan dipanggil," tuturnya. 

BERITA TERKAITCalon Perawat National Hospital: Dokter Suruh saya Telentang, Kemudian. . .

Niken, bukan nama sebenarnya, saat ke kantor pengacara Okky Suryatama di Jalan Darmokali, Surabaya, 27 Januari 2019 sekitar pukul 12.00 WIB. Ia mengisahkan pelecehan seksual oleh dokter R National Hospital saat seleksi calon perawat.
Niken, bukan nama sebenarnya, saat ke kantor pengacara Okky Suryatama di Jalan Darmokali, Surabaya, 27 Januari 2019 sekitar pukul 12.00 WIB. Ia mengisahkan pelecehan seksual oleh dokter R National Hospital saat seleksi calon perawat. (anas miftakudin)
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help