Pilkada Kota Malang

Blusukan ke Kota Malang, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan Yakin Nanda dan Wanedi Menangi Pilkada 2018

PAN sebagai partai pengusung Pasangan Mbak Nanda - Sam Wanedi sangat optimis, bisa menumbangkan dua petahana yang maju sebagai calon di Pilkada

Blusukan ke Kota Malang, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan Yakin Nanda dan Wanedi Menangi Pilkada 2018
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
FOTO ARSIP - Yaqud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi mendaftar di KPU Kota Malang, Rabu (10/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan datang ke Kota Malang, Senin (5/2/2018). Kedatangan sosok yang menjabat sebagai Ketua MPR itu juga untuk memantapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Malang, Yaqud Ananda Gudban - H Ahmad Wanedi, agar bisa memenangkan Pilkada Malang 2018.

Dalam rilis yang dikeluarkan tim pemenangan Nanda dan Wanedi, Zulkifli mengatakan, koalisi lima partai yakni PAN, PDI Perjuangan, Hanura, NasDem dan PPP sangat kuat dan bisa mendulang suara besar bagi pasangan calon yang mengusung tagline "Ayo Noto Malang" itu.

"Pasangan calon yang diusung yakni Mbak Nanda - Sam Wanedi ini sangat kuat. Apalagi salah satu kekuatan partai pengusungnya adalah PDI Perjuangan dan menjadi pemenang Pileg di Kota Malang periode lalu," kata Zulkifli Hasan, Senin (5/2/2018).

Meski didukung lima partai besar, namun Zulkifli Hasan berharap agar pasangan MeNaWan terus bekerja turun ke masyarakat untuk meraup suara.

"Apalagi keduanya ini memiliki track record yang bagus dan dua sosok ini masih fresh dan mampu mewakili semua golongan," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN yang juga Anggota DPR RI Dapil Malang Raya, Totok Daryanto, menyebut jika pasangan MeNaWan ini mewakili semua golongan dari nasionalis hingga religius.

"Pasangan MeNaWan ini saya lihat cukup unik sesuai dengan gambaran masyarakat Kota Malang. Nasionalis dan relijius bisa bersatu dalam koalisi besar ini," kata Totok.

Karena itu PAN sebagai partai pengusung Pasangan Mbak Nanda - Sam Wanedi sangat optimis, bisa menumbangkan dua petahana yang maju sebagai calon di Pilkada Malang 2018.

"Pasangan MeNaWan ini melawan dua petahana satunya Wali Kota dan satunya Wakil Wali Kota yang sama-sama maju. Ini butuh kerja keras dan kami optimis bisa memenangkan Pilkada Kota Malang," beber Totok Daryanto.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Malang, H Ahmad Wanedi, menegaskan jika saat ini PDI Perjuangan sudah solid memenangkan pasangan MeNaWan dan tidak ada lagi perpecahan seperti Pilkada Tahun 2013 lalu.

"Alhamdulilah PDI Perjuangan bisa saya pastikan solid. Kekuatan partai ini akan menyumbang suara signifikan bagi pasangan MeNaWan," tukas Wanedi.

Sementara itu, dalam pertemuan yang dihadiri oleh ratusan kader PAN itu, dukungan untuk Zulkifli sebagai Presiden 2019 terpampang di berbagai sisi. Beberapa kali para kader meneriakkan sorakan dukungan untuk Zulkifli maju sebagai calon Presiden 2019.

Tak hanya itu, dalam Deklarasi Tekad Menang itu, Zulkifli juga memperkenalkan dua pasangan andalan yang diusung dalam Pilkada 2018. Kedua pasangan itu adalah pasangan calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help