SuryaMalang/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Fairing Baru Motor Valentino Rossi Harus Dirubah, Padahal Milik Ducati dan Honda Dapat Restu

Tim peserta ajang balap MotoGP tengah berlomba dalam fairing aerodinamika untuk menyongsong musim 2018.

Fairing Baru Motor Valentino Rossi Harus Dirubah, Padahal Milik Ducati dan Honda Dapat Restu
TWITTER/@MotoGP
Valentino Rossi mencoba motor barunya di Sirkuit Sepang Malaysia. Perhatikan fairing aerodinamika barunya yang perlu direvisi 

SURYAMALANG.COM - Ajang trial MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018 menjadi arena uji coba para tim yang juga dimanfaatkan untuk menguji fairing aerodinamika baru motor.

Tim peserta ajang balap MotoGP tengah berlomba dalam fairing aerodinamika untuk menyongsong musim 2018.

Tiga pabrikan besar, yakni Yamaha, Honda, dan Ducati, memperkenalkan desain fairing aerodinamika mereka pada tes pramusim di Sirkuit Sepang.

Bahkan, fairing aerodinamika milik Honda memiliki kemiripan dengan yang diperkenalkan oleh Ducati pada saat launching tim.

Ducati dan Honda tampaknya bisa tersenyum lebar seusai Direktur teknis MotoGP, Danny Aldridge, menyetujui desain fairing aerodinamika mereka.

Namun, untuk fairing aerodinamika Yamaha, Danny Aldridge tidak begitu menyetujui.

Dia pun menyuruh tim pabrikan asal Jepang itu untuk melakukan perubahan.

"Mereka memiliki set-up yang sedikit berbeda dan jauh lebih memanjang di sepanjang motor. Danny Aldridge sedikit tidak senang dengan desain ini, dan meminta Yamaha untuk membuat beberapa perubahan," kata pakar teknis, Craig Scarborough, yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Jadi, Yamaha punya sedikit pekerjaan untuk memastikan mereka memenuhi apa yang mereka harapkan dari peraturan ini," ucap Scarborough lagi.

Sejak pemakaian winglet dilarang pada musim lalu, para tim peserta MotoGP memang berlomba untuk mengatasi downforce pada motor.

Salah satu caranya dengan memakai fairing aerodinamika.

Para pebalap tim pabrikan sebelumnya telah menyampaikan kepuasan mereka masing-masing terkait performa motor dengan penggunaan fairing aerodinamika baru.

*Berita ini telah dipublikasikan sebelumnya di BolaSport.com dengan judul Fairing Baru Ducati dan Honda Dapat Restu, Bagaimana dengan Yamaha?

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help