Persib Bandung

Gawat, Pemain Persib Bandung Justru Terancam Cedera Jelang Liga 1, Cuaca Ganggu TC

Kondisi cuaca dan lapangan yang tidak mendukung lantaran terus diguyur hujan selama beberapa hari terakhir membuat khawatir.

Gawat, Pemain Persib Bandung Justru Terancam Cedera Jelang Liga 1, Cuaca Ganggu TC
Instagram/persib
Fernando Soler dan Roberto Carlos Mario Gomez 

SURYAMALANG.COM, JEPARA - Tim Persib Bandung tengah menjalani pemusatan latihan di Jepara.

Bukannya bisa menjalankan program latihan lebih baik, pasukan Maung Bandung justru terganggu dengan kondisi cuaca.

UJung-ujungnya tim pelatih justru khawatir dengan kondisi para pemainnya yang rawan cedera saat menjalani uji coba dengan tim tuan rumah, Persijap. 

Asisten Pelatih Persib Bandug, Fernando Soler, belum dapat memastikan skuat utama untuk uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), esok, Jumat ( 9/2/2018).

Idealnya, kata asisten Mario Gomez itu, laga uji coba besok dapat menjadi gambaran jajaran pelatih dalam menentukan skuat inti.

Kondisi cuaca dan lapangan yang tidak mendukung lantaran terus diguyur hujan selama beberapa hari terakhir membuatnya khawatir.

"Kita lihat situasi, karena kita perlu 11 pemain, tapi saya masih berpikir sama Mario besok siapa yang bisa main," ujar Fernando Soler saat ditemui Tribun Jabar di Hotel Ocean View, Jepara, Kamis (8/2/2018).

Di satu sisi, Fernando Soler dan Mario Gomez ingin menilai performa semua pemain yang diboyong untuk pemusatan latihan di Jepara.

Di sisi lain, kondisi lapangan yang licin bisa membuat para pemain utama cedera justru menjelang Liga 1 dan Piala Indonesia bergulir.

Badai cedera memang sedang melanda skuat Maung Bandung. Victor Igbonefo, Michael Essien, Oh In Kyun, dan Bojan Malisic.

Victor Igbonefo dan Michael Essien absen di Jepara sedangkan Oh In Kyun dan Bojan Malisic dalam kondisi tak 100 persen karena sempat cedera.

Kemungkinan, tim pelatih lebih memberi kesempatan kepada para pemain muda dalam uji coba nanti.

"Pasang pemain muda karena kami tidak mau cederai pemain, nanti ada kompetisi apalagi ada tiga pemain asing kita," kata Fernando Soler.

Rencananya, usai laga uji coba besok, tim akan langsung kembali ke Bandung untuk melanjutkan program latihan

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help