SuryaMalang/

Pilgub jatim

Kiai Suyuti Toha : Jatim Butuh Figur Seperti Bu Khofifah

Kiai yang juga anggota Tim 9 ini mengaku kiai sudah bulat untuk memberikan dukungan untuk Khofifah - Emil.

Kiai Suyuti Toha : Jatim Butuh Figur Seperti Bu Khofifah
SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahro
Kiai Suyuti Toha dari Pondok Pesantren Mansaul Huda Banyuwangi, saat diwawancara di Jember, Jumat (9/2/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Dukungan para ulama dan kiai untuk bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa semakin menguat.

Salah satunya dari Tim 9 yang komitmen untuk mendukung pasangan Khofifah dan Emil Dardak bisa memimpin Jawa Timur 2019-2024 mendatang.

Salah satunya adalah Kiai Suyuti Toha dari Pondok Pesantren Mansaul Huda, Banyuwangi.

Kiai yang juga anggota Tim 9 ini mengaku kiai sudah bulat untuk memberikan dukungan untuk Khofifah - Emil.

"Bu Khofifah itu saya tahu, beliau itu orang yang tidak punya aib. Jawa Timur butuh figur seperti Bu Khofifah," kata Kiai Suyuti, Minggu (11/2/2018).

Khofifah dan Emil dianggap pasangan yang akan mampu mewujudkan harapan para tokoh ulama dan kiai yang ingin agar Jawa Timur bisa menjadi percontohan provinsi lain dan bahkan percontohan nasional.

"Dari segi kinerja, Bu Khofifah ini sangat baik, sudah terbukti. Dan saya kami juga dari tim 9 sudah berkomitmen mendukung Bu Khofifah bukan hanya sampai jadi gubernur saja, tapi kami akan mengawal terus pemerintahannya, sebagaimana sudah jadi kesepakatan bersama Kiai Asep dan Kiai Sholahuddin," katanya.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikab hakekat Islam, jangan sampai ulama ada di bawah dan emminta minta proyek dari pemerintah.

Sebab jika sampai menerima atau sampai meminta imbalan dari pemerintah, maka ulama tidak akab bisa lagi menyampaikan yang benar.

"Inginnya Tim 9 terus mengawal Bu Khofifah, jangan sampai ada yang meminta ke pemerintah, bahkan saat beliau dilantik, jangan sampai kita merepotkab pemerintah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help