Home »

Batu

Malang Raya

Pasar Sidomulyo Kota Batu Belum Bisa Ditempati Pedagang, Ternyata Ini Penyebabnya . . .

Punjul Santoso mengatakan dalam hal ini pihaknya terus mendesak pengerja pasar senilai Rp 1,6 Miliar APBD 2017 ini agar segera diserahkan

Pasar Sidomulyo Kota Batu Belum Bisa Ditempati Pedagang, Ternyata Ini Penyebabnya . . .
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
FOTO ARSIP - Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Arief As Siddiq saat memantau pasar Sidomulyo, Kamis (24/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pemkot Batu terus mendesak pihak ketiga yang mengerjakan Pasar Sidomulyo agar segera diserahkan ke Pemkot Batu.

Namun, hingga saat ini masih belum juga diserahkan. Hal itulah yang menyebabkan pasar tersebut masih belum bisa digunakan oleh pedagang.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan dalam hal ini pihaknya terus mendesak kepada pengerja pasar senilai Rp 1,6 Miliar APBD 2017 ini agar segera diserahkan.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak yang mengerjakan. Kalau sudah selesai, segera diserahkan ke kami. Ya dalam waktu dekat ini akan segera diserahkan," kata Punjul, Minggu (11/2/2018).

Dinas yang akan diserahkan nanti ialah Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan. Sebenarnya, begitu diselesaikan harus segera diserahkan, agar bisa segera digunakan untuk pedagang.

Apalagi Pasar Sidomulyo itu merupakan Pasar Desa Wisata yang pertama di Kota Batu.

Nantinya pasar itu akan ditempati oleh pedagang warga Sidomulyo, yang jumlahnya sekitar 30 pedagang. Tak hanya belum diserahkan, pasar itu juga masih perlu penambahan fasilitas rolling door.

"Makanya, belum diserahkan, dinas terkait belum bisa tahu apa saja nanti kekurangannya. Sebulan lagi sudah bisa digunakan, sudah kami desak," kata Punjul.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help