SuryaMalang/

Pilkada Kota Malang

Jawaban Tiga Calon Wali Kota Malang soal Nomor Urut Idaman

#MALANG - Ini kan tanda kemenangan, juga tanda kedamaian, peace. Kita berharap Pilkada di Kota Malang berjalan damai.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Semua calon Wali Kota Malang 2018 - 2023 sama-sama enggan menyebutkan nomor urut yang dikehendaki untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang 2018.

Ketiganya kompak menjawab nomornya terserah saja. Meskipun ada yang malu-malu memberikan sinyal nomor yang diinginkan.

Seperti diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menetapkan tiga pasangan calon kepala daerah Kota Malang, Senin (12/2/2018).

Mereka adalah pasangan M Anton - Syamsul Mahmud, Yaqud Ananda Gudban - Ahmad Wanedi, dan Sutiaji - Sofyan Edi Jarwoko. Setelah penetapan ini, KPU akan mengundi nomor urut pasangan calon, Selasa (13/2/2018) malam.

Baik Anton, Nanda, maupun Sutiaji kompak menjawab terserah ketika ditanya nomor urut yang diinginkan. "Kalau saya terserah apa yang dikasih nanti. Semua nomor baik. Belum tentu nomor satu itu baik. Namun bagi saya semuanya baik, dan dihadapi saja," ujar Nanda usai penetapan pasangan calon.

Wali Kota Malang, M Anton (tengah).
Wali Kota Malang, M Anton (tengah). (SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik)

Usai penetapan, perempuan berjilbab ini memilih fokus bekerja untuk menuju Pilkada 2018. "Kami fokus kerja, kerja, kerja," tegasnya.

Calon Wali Kota Sutiaji juga tidak mau menyebut keinginan nomornya. "Terserah apa kata besok. Bagi kami baik semua," ujar Sutiaji usai bertandang ke Kantor Surya Malang, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, nomor urut tidak mempengaruhi pemilih untuk mencoblos dirinya. Sebab ia bersama pasangan dan timnya terus meyakinkan pemilih hingga pencoblosan 27 Juni nanti.

"Nomor urut ataupun penempatan tatanan gambar calon tidak sampailah mempengaruhi kesadaran pemilih," tegasnya.

Sedangkan Anton juga berkata terserah untuk nomor urut yang didapatnya saat pengundian. Ketika Surya berbicara dengannya usai penetapan calon kepala daerah, Anton tidak menyebut nomor urut yang diharapkan.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help