Malang Raya

Wujudkan Sinergitas, Polres Malang dan Kodim 0818 Lepas Personil Pensiun Bersama

Polres Malang bersama Kodim 0818 Malang menggelar Wisuda Purna Bhakti gabungan terhadap 37 anggota TNI dan Polisi yang memasuki masa pensiun.

Wujudkan Sinergitas, Polres Malang dan Kodim 0818 Lepas Personil Pensiun Bersama
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Dandim 0818 Malang, Letkol Ferry Muzzawwad menyerahkan tali asih dan piagam penghargaan pada personil Polres Malang yang memasuki pensiun disaksikan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Senin (12/2/2018) 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Polres Malang bersama Kodim 0818 Malang menggelar Wisuda Purna Bhakti gabungan terhadap 37 anggota TNI dan Polisi yang memasuki masa pensiun.

Hal itu merupakan wujud nyata sinergitas yang dilakukan antara Polri dan TNI di Kabupaten Malang.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, upacara gabungan tradisi pelepasan personil pensiun tersebut dilakukan untuk 24 anggota Polres Malang dan 17 personil anggota Kodim 0818 Malang.

"Mungkin kegiatan ini menjadi yang pertama kami lakukan bersama dalam melepas anggota yang pensiun," kata Yade Setiawan Ujung, Senin (12/2/2018).

Dijelaskan Yade, dalam upacara pelepasan personil yang memasuki masa pensiun dilakukan dengan tradisi pelepasan Purna Bhakti Pedang Pora yang juga dilakukan oleh Perwira gabungan Kodim Malang dan Polres Malang.

Demikian halnya dengan pemberian tali asih dan piagam penghargaan juga dilakukan bersama kepada anggota TNI dan Polri yang diwisuda Purna Bhakti.

"Memang tidak ada perbedaan dalam tradisi pelepasan anggota yang pensiun. Hanya perbedaanya, kami lakukan bersama-sama semuanya antara TNI dan Polri," ucap Yade Setiawan Ujung.

Sementara itu, Dandim 0818 Malang, Letkol Ferry Muzawwad mengatakan, kegiatan bersama diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada anggota TNI dan Polri yang memasuki purna bhakti atas dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas dan mengabdi kepada institusi tanpa cela.

Di samping itu, ungkap Ferry, kegiatan tersebut juga sebagai perekat psikologis personel TNI dan Polri di level bawah agar saling bersinergi satu hati satu rasa dalam mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Jadi itulah arti penting dari kegiatan gabungan yang dilakukan bersama antara TNI dan Polri di Kabupaten Malang," tutur Ferry Muzzawwat.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help