SuryaMalang/

Liga 1

Bhayangkara FC Bakal Kembali ke Markas Lamanya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Bhayangkara FC, juara Liga 1 2017 dalam waktu dekat akan kembali ke home base mereka terdahulu, yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Bhayangkara FC Bakal Kembali ke Markas Lamanya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo
BolaSport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, merayakan kemenangan timnya atas Madura United dalam laga pekan ke-33 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (08/11/2017). 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Bhayangkara FC, juara Liga 1 2017 dalam waktu dekat akan kembali ke home base mereka terdahulu, yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sebelumnya, tim berjuluk The Guardian ini saat ISC 2016 lalu menggunakan stadion itu, sebelum akhirnya boyongan ke Stadion Patriot Bekasi dan musim 2018 ini menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

"Masih saya pertimbangkan antara Deltras atau Solo. Tapi kemungkinan besar Deltras," kata AKBP Sumardji Manajer BFC pada SURYAMALANG.COM, Selasa (13/2/2018).

Keputusan akan kembali ke Sidoarjo ini tak lain karena Stadion PTIK saat ini tengah direnovasi, sehingga mengharuskan BFC mencari alternatif stadion lainnya.

Apalagi ditambah Stadion PTIK sendiri hanya mampu menampung 5 ribu suporter saja. Hal ini tentu terbilang kurang karena mengingat suporter BFC di Bekasi cukup banyak.

"Stadion PTIK masih dalam renovasi," ujarnya.

Terkait kejelasan kapan akan kembali ke Sidoarjo, Sumardji masih belum dapat memberikan kepastian.

Hanya saja pihaknya mengaku telah berkomunikasi dengan pengelola Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk menggunakan stadion tersebut.

"Sudah saya bicarakan Minggu lalu, tinggal suratnya saja," tambah Kasubdit Regident Polda Metro Jaya itu.

Soal jangka waktu BFC berada di Sidoarjo, Sumardji memastikan timnya tak akan lama-lama berada di sini, dan akan segera kembali ke Bekasi apabila Stadion PTIK sudah selesai di renovasi.

"Kemungkinan boyongan sampai bulan April, karena Mei PTIK sudah bisa dipakai," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help